fbpx

Media Korea: Ratusan Karyawan LG Indonesia Terpapar Covid 19

BEKASIMEDIA.COM – Media Korea Selatan News.Naver.com, Senin (24/8/2020), melaporkan ratusan karyawan LG Eletronics Indonesia terpapar Virus Corona (Covid 19).

“Menurut LG Electronics pada tanggal 24, sekitar 200 karyawan lokal yang bekerja di pabrik yang terletak di Cibitung Kabupaten Bekasi Jawa Barat dinyatakan positif Covid 19 dan area pabrik ditutup dari tanggal 22 Agustus 2020,” demikian tulis media tersebut.

Media tersebut juga menyebutkan 200 karyawan adalah sepertiga dari keseluruhan karyawan yang berjumlah 600 orang. Sejauh ini yang terinfeksi di pabrik yang terletak di Kawasan MM 2100 itu hanya karyawan lokal Indonesia (tidak ada warga Korea Selatan yang terpapar).

Sementara itu, sebuah sumber karyawan LG Indonesia kepada bekasimedia.com, Selasa (25/8/2020) pagi menyebutkan angka positif Covid 19 tidak sampai 200 orang.

“Gak sampai dua ratus. Ada yang tes ulang lagi dan hasilnya negatif,” katanya.

Bekasimedia.com mencoba konfirmasi hal ini kepada Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah, untuk menanyakan langkah apa yang telah dan akan dilakukannya, namun belum terhubung. (ss)

%d blogger menyukai ini: