fbpx

Solutif, Mama Wiwi Ubah Goody Bag Bantuan Covid-19 Jadi Gaun Cantik

BEKASIMEDIA.COM – Terkadang ide-ide kreatif dapat muncul tatkala kita dalam kondisi yang sulit.

Ibarat pribahasa mengatakan, “Tak ada rotan, akarpun jadi.” Itulah yang dilakukan oleh seorang ibu penjahit pakaian ini di Kota Bekasi ini.

Disela-sela aktivitas dan kesibukan beliau sebagai ibu rumah tangga. Wiwik atau yang biasa dipanggil Mama Wiwik ini masih bisa terus mengembangkan ide-ide kreatifnya di masyarakat.

Mama Wiwik yang juga ibu dari istri ketua RT 005 RW 004 Kelurahan Medan Satria Kecamatan Medan Satria ini membuat kostum panggung anak-anak dari bahan bekas bungkusan paket bantuan pemerintah pusat kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Idenya muncul begitu aja. Lihat ada kain bekas, sayang kalau gak dimanfaatin,” ungkapnya, Ahad (23/8/2020) saat ditanyakan darimana ide itu muncul.

Lebih lanjut, ia mengatakan awalnya mengumpulkan kain bekas bungkusan bantuan Presiden RI melalui Kementrian Sosial itu.

Bermodalkan dua buah goody bag berwarna merah-putih itu bisa disulap menjadi satu gaun anak-anak yang cantik.

Setelah jadi satu gaun cantik, dukungan dari warga sekitar rumahnya berdatangan. Mereka bersama-sama memberikan bekas bungkusan bantuan Covid-19 tersebut untuk disulap menjadi barang berharga.

Ditambah lagi semangatnya, ingin gaun-gaun tersebut dipersembakan untuk anak-anak dilingkungan sekitarnya sebagai seragam pentas seni ketika ada lomba atau peringatan HUT RI di lingkunganya.

Gempita HUT RI ke 75 ditengan Pandemi covid 19 inilah yang mendorong Mama Wiwik untuk bisa memanfaatkan barang yang mungkin dianggap orang lain sudah tidak bermanfaat lagi.

“Semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan semagat beliau bisa tersalurkan dan menjadi motivasi untuk kita semua,” ungkap Taufik Effendi, seorang warga di lingkungannya. (eas)

%d blogger menyukai ini: