fbpx

Dokter RSUD Jatisampurna yang Meninggal karena Covid 19 Mendapat Penghargaan dari Presiden

BEKASIMEDIA.COM – Drg. Amutavia, dokter yang bertugas di RSUD Tipe D Jatisampurna Kota Bekasi menjadi satu diantara tenaga medis yang meninggal dan garda terdepan pada penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kamis (13/8/2020) almarhumah menjadi salah satu yang mendapatkan penghargaan Bintang Jasa Nararya dari Presiden Joko Widodo. Penghargaan ini juga diberikan pemerintah sebagai penghormatan kepada para pahlawan kesehatan yang gugur saat merawat dan menangani pasien COVID-19.

Saat itu, Presiden RI Joko Widodo memberikan penghargaan tersebut kepada perwakilan keluarga drg. Amutavia pada acara Penganugerahan 9 Bintang Jasa Pratama dan 13 Bintang Jasa Nararya kepada Dokter dan Perawat di Istana Negara Jakarta, pada Kamis 13 Agustus 2020.

Almarhumah drg. Amutavia Pancarsari Artsianti Putri, Sp.Orth pun telah mendapatkan rekomendasi pensiun meninggal dan Kenaikan Pangkat Anumerta dari BKN, yang kemudian ditetapkan dengan SK Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Berdasarkan Pertimbangan Teknis Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor PF-23275000267 Tanggal 10-08-2020, pensiun drg. Amutavia Pancarsari Artsianti Putri, Sp.Orth ditetapkan dengan SK Wali Kota Bekasi Nomor: 00319/23275/AX/08/20 tanggal 13 Agustus 2020 tentang Pemberian Kenaikan Pangkat Anumerta, Pemberhentian dan Pemberian Pensiun Janda/Duda/Anak/Orang Tua.

Rahmat Effendi mengatakan turut berbelasungkawa atas meninggalnya drg. Amutavia dan mengapresiasi jasa-jasa beliau kepada warga Kota Bekasi dalam membantu pemerintah memerangi Pandemi Covid-19 di Kota Bekasi.

“Semoga almarhumah husnul khotimah, diampuni semua dosa dan kesalahannya, dilipat gandakan pahala ibadahnya dan diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan serta keikhlasan atas kepergiannya. Aamiin yaa Robbal Aalamiin,” katanya.

“Dan perjuangan beliau dalam memerangi Covid-19 harus dilanjutkan dan pemerintah akan memperjuangkan segala daya dan upaya untuk menjaga masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 yang sudah berimbas pada Tatanan ekonomi dan sosial masyarakat,” pungkasnya. (*)

%d blogger menyukai ini: