fbpx

Pain Clinic RS Siloam Bekasi Timur Resmi Dibuka Memberikan Layanan untuk Bekasi Bebas Nyeri

BEKASIMEDIA.COM – Pengelolaan nyeri merupakan hal yang kompleks dan berbeda dari satu pasien ke pasien yang Iain. Apalagi, dahulu tidak ada standard yang pasti mengenai penanganan nyeri, terutama nyeri kronik sehingga kemampuan setiap dokter dalam menangani nyeri juga berbeda-beda. Akibatnya, pengelolaan nyeri menjadi tidak optimal dan gagal meningkatkan kualitas hidup penderitanya.

Direktur Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur, dr. Ervina, MM, MMRS, mengungkapkan bahwa Pain Clinic merupakan fasilitas penanganan nyeri yang komprehensif Untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat Bekasi terhadap pelayanan kesehatan khususnya terapi nyeri. Pain Clinic Siloam Bekasi Timur melengkapi fasilitas ini dengan peralatan penunjang diagnostik yang modern dan tidak ketinggalan dukungan dari spesialisasi.

dr. Ervina melanjutkan, Pusat pelayanan ini dapat membantu penanganan berbagai jenis problema rasa nyeri baik akut maupun kronis dengan metode pain management yang komprehensif atau menyeluruh. “Beberapa kondisi yang dapat ditangani oleh team spesialis nyeri di Pain Clinic antara lain adalah nyeri melahirkan, nyeri pinggang, nyeri lutut, arthritis, nyeri kepala kronis, nyeri leher, nyeri sciatica, nyeri saraf,” ujar dr. Ervina kepada awak media di aula RS Siloam Bekasi Timur, Kamis, (30/7/2020)

dr. Reno Yonora, SpAn, spesialis anestesi dan nyeri Pain Clinic RS Siloam Bekasi Timur memaparkan bahwa metode yang digunakan dalam penanganan terhadap nyeri pada pasien meliputi diagnosis penyebab nyeri meliputi pemeriksaan fisik, pemeriksaan penunjang, diskusi dengan pasien mengenai keuntungan dan kerugian pilihan terapi, koordinasi perawatan multiprofesi melibatkan lebih dari satu orang dokter, tindakan intervensi dan terakhir memonitoring perawatan lanjutan pasien.

Metode pain management dikoordinasi oleh spesialis nyeri dan pada kondisi tertentu bisa mencakup pendekatan multidisiplin dari berbagai “spesialisasi, misalnya spesialis bedah tulang, spesialis anestesi dan nyeri, spesialis neurologi dan spesialis rehabilitasi medis,” jelas dr. Reno

Semua spesialis dalam hal ini mempunyai prinsip yang sama dalam menghadirkan bentuk pelayanan konsultasi dan terapi pengobatan bagi pasien penderita nyeri dengan berorientasi pada kesembuhan pasien.

Jikalau pasien menderita nyeri yang terus menerus atau nyeri berulang, maka sebaiknya pasien memeriksakan diri ke para ahli. Pasien dapat mengunjungi RS Siloam Bekasi Timur agar penanganan nyeri lebih komprehensif.
Penatalaksanaan nyeri ini akan disesuaikan dari sumber nyeri tersebut.

Penanganan yang sesuai dengan target
organ ini akan membuat pasien bebas dari rasa nyeri dan meningkatkan produktifitas dalam beraktivitas.
Adapun Pelayanan yang ada di dalam Pain Clinic Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur, diantaranya
pelayanan untuk :

1. Nyeri Kepala dan Wajah
2. Nyeri Leher dan Bahu
3. Nyeri Persendian
4. Nyeri Kaki dan Lutut
5. Nyeri Kanker
6. Nyeri Melahirkan
7. Nyeri Pasca Operasi

Pelayanan Pain Clinic Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur ada pada hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 20.00 dan pada hari Sabtu pukul 08.00 – 13.00. di nomer Pelayanan (021) 80611 900 ext 29280,

Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur berharap dengan adanya pelayanan Pain Clinic ini bisa semakin membantu Masyarakat Bekasi untuk bisa meningkatkan pola kesehatannya, khususnya untuk setiap keluhan nyeri yang timbul dalam aktivitas sehari-hari dan menjadi penghambat bagi aktivitas masyarakat.

Tidak hanya sebagai klinik pengobatan, diharapkan Pain Clinic bisa menjadi wadah dan tempat untuk konsultasi masyarakat seputar nyeri dan peyembuhannya. “Dengan mengedepankan kualitas, kami hadir ke masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran bahwa problema nyeri akut dan kronis memerlukan terapi yang menyeluruh untuk bisa sembuh sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup pasien,” jelas dr. Ervina (Yuri)

%d blogger menyukai ini: