fbpx

Kunjungi Polsek Pondok Gede, Nur Azizah Minta Kapolri Resmikan Polsek Jatisampurna

BEKASIMEDIA.COM – Anggota Komisi Vlll DPR RI Dapil Jabar Vl (Depok – Bekasi) dari Fraksi PKS , Nur Azizah Tamhid memohon Kapolri meresmikan Polsek Jatisampurna, Bekasi.

Hal ini disampaikan saat reses di Polsek Pondok Gede, Jl. Jatiwaringin No. 108 RT. 01/01 Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi

“Meski saya di komisi VlII tidak membidangi Polri namun akan saya upayakan berkordinasi dengan anggota DPR RI di Komisi terkait dari FPKS,” ujar Nur Azizah merespons usulan Kapolsek Pondok Gede untuk segera meresmikan Polsek Jatisampurna yang saat ini masih dalam wilayah tugas Polsek Pondok Gede.

Sebagai Polsek tertua di Bekasi, Polsek dengan wilayah tugas meliputi Kecamatan Pondok Gede, Kecamatan Pondok Melati dan Kecamatan Jatisampurna memiliki beban tugas yang tidak ringan dengan jumlah penduduk yang cukup besar.

Saat ini dengan jumlah personel Polsek Pondok Gede yang terbatas dengan jumlah warga yang banyak perbandingan sekitar 1:3000 warga, sedangkan standard WHO idealnya 1:750 warga.

Dengan wilayah yang langsung bersinggungan dengan DKI Jakarta tentunya memiliki permasalahan sosial yang tidak ringan.

Ada dua permasalahan yang relatif berat di antaranya masalah Ahmadiyah serta permasalahan tanah Hankam yang sudah ada putusan dari MA agar segera dibayarkan kepada ahli warisnya.

“Semoga kedua permasalahan yang berat di atas dapat diselesaikan dengan baik, termasuk terbatasnya personel,” harap Nur Azizah.

Nur Azizah hadir bersama pengurus DPC PKS di antaranya Aminudin, Ketua DPC PKS Pondok Gede serta Yudi Sekum DPC PKS Pondok Gede dan Bendum DPC, Nurilhuda .

Kehadiran Nur Azizah disambut langsung oleh Kapolsek Pondok Gede Kompol Hersiantony, SH, MH, beserta jajarannya.

Selanjutnya Nur Azizah Tamhid mengunjungi Polsek Metro Jatiasih Jl. Swatantra lV No. 01 RT 06/04 , Jatiasih, Bekasi yang langsung diterima oleh Kompol Yulianto, SH Kapolsek Metro Jatiasih beserta jajarannya.

Hadir mendampingi dalam reses Nur Azizah di Polsek Jati Asih yaitu ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi, Drajad Kardono ,anggota DPRD Bekasi, Latu Har Hary, Bogie Satrio Ketua DPC PKS Jatiasih, Dadi Nurzaman Sekum DPC PKS Jatiasih, Mutmainnah SPKK DPC PKS Jatiasih dan lain-lain.

“Alhamdulillah baik di Polsek Pondok Gede maupun Polsek Jatiasih sambutannya luar biasa, meskipun aparat penegak hukum namun sangat ramah dan bersahaja,” ujar Nur Azizah Tamhid.

Kehadiran Nur Azizah mengunjungi polsek-polsek dalam resesnya mendapat apresiasi positif sebagaimana ungkapan Kapolsek Jatiasih sangat senang dan tersanjung mendapat kunjungan Anggota DPR RI.

“Alhamdulillah semenjak saya menjabat baru kali ini dikunjungi Anggota DPR RI,” ujar Kapolsek Jatiasih.

Pada kesempatan ini Kapolsek Jatiasih menyampaikan harapan agar Kantor Polsek Jati Asih yang telah dihibahkan Wali kota Bekasi segera mendapat sertifikat tanah agar bisa mengajukan anggaran renovasi ke Mabes Polri dalam rangka renovasi mengingat selama ini selalu mengalami banjir.

Merespons hal tersebut Anggota DPRD Bekasi, Latu Har Hary siap membantu berkomunikasi dengan Wali Kota Bekasi agar segera menyelesaikan sertifikat Mapolsek Jatiasih.

Selain itu, Latu Har Hary juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolsek Jatiasih dan jajarannya karena selama ini sangat responsif dalam merespon keluhan warga, seperti problema banjir, tawuran anak sekolah serta curanmor dan lain-lain.

Di akhir kunjungan di masing masing Polsek Nur Azizah secara simbolis menyerahkan souvenir kepada para Kapolsek yang dikunjungi. (rw)

%d blogger menyukai ini: