fbpx

Ketua Kosgoro 1957 Kota Bekasi Harap Musda Ke V Partai Golkar Berjalan Lancar dan Demokratis

BEKASIMEDIA.COM – Terkait pemberitaan dugaan adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat dalam politik praktis dalam Musda Partai Golkar ke V, Tubagus Hendra Suherman (THS) sangat menyayangkan hal tersebut terjadi.

“Saya sangat menyayangkan hal itu bisa terjadi. Dalam undang undang nomor 5 tahun 2014 kan sudah jelas, ya artinya saya berharap Musda V DPD Golkar Kota Bekasi ini kredibel dan Legitimate, digelar saja dan jalankan secara demokratis,” ujarnya.

Demokrasi dan pendewasaan politik, kata Hendra harus dibangun. “Berpolitik bijak dan cerdas di dalam berkompetisi. Berkontestasi itu belajar bagaimana berbesar hati menerima kekalahan dan rendah hati di dalam kemenangan.
Dalam berkontestasi dan berkompetisi kalah menang itu merupakan hal biasa, itu bagian dari dinamika politik. Semua kader tentunya ingin menunjukkan eksistensi dan kemampuan terbaiknya untuk menang, tetapi dalam koridor aturan main yang ada dan memenuhi persyaratan,” katanya.

Jangan sampai, kata Hendra ada friksi dan hal yang menyebabkan perpecahan di tubuh partai Golkar, justru di Musda V ini harus didorong sebagai konsolidasi untuk lebih mempersatukan dan memperkuat partai Golkar ke depan.

Mengutip pernyataan Agung Laksono, kata TB Hendra, bahwa perubahan dan kaderisasi dalam sebuah organisasi adalah sebuah keniscayaan namun harus sesuai aturan dan AD/ART dalam bingkai persatuan.

Seorang pemimpin yang baik itu tidak memaksakan kehendaknya kepada orang orang yang dipimpinnya untuk menuruti apa keinginannya, tapi seorang pemimpin yang baik dapat mengetuk hati orang yang dipimpinnya untuk turut serta didalam barisan perjalanannya menuju sebuah tujuan.

“Pemimpin yang baik itu harus bisa memberikan mimpi yang lebih, memberikan harapan yang lebih serta membantu untuk mewujudkannya. Bukan hanya meninggikan diri sendiri tapi juga bisa mengangkat orang orang yang disekitarnya yang berjuang bersama dalam menuju tujuannya,” tukasnya. (*)

%d blogger menyukai ini: