fbpx

Presiden Jokowi Tes Swab Dadakan Pasca Wakil Wali Kota Solo Positif

BEKASIMEDIA.COM – Presiden Joko Widodo dikabarkan menjalani tes swab Covid-19, Jumat (24/7/2020) sore ini.

Dikutip dari Kumparan, tes swab yang tidak diagendakan sebelumnya ini tak hanya akan dilakukan Presiden Jokowi, tetapi juga seluruh perangkat yang melekat padanya.

“Kemungkinan Presiden akan melakukan tes kesehatan secara cepat, bisa kemungkinan sore ini, swab test. Akan secepatnya yang biasanya rutin berkala, sesuai jadwal dilakukan tim dokter kepresidenan untuk mencegah hal-hal yang kurang pas,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Hal ini menyusul Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo yang dinyatakan positif Covid-19.

Dikutip dari Kompas, hasil konfirmasi positif terjangkit virus corona tersebut diketahui setelah Purnomo menjalani swab tes pada Sabtu (18/7/2020) dan hasilnya keluar pada Kamis (23/7/2020).

Dua hari sebelum melakukan swab tes itu, Purnomo diketahui punya riwayat melakukan kunjungan ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo untuk membahas rekomendasi PDIP terkait pencalonan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada 2020.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, pada Jumat (17/7/2020) hasil tes dari Purnomo masih abu-abu, dan setelah dilakukan tes kedua hasilnya positif.

“Pertama itu masih antara positif negatif masih abu-abu. Kedua hasilnya positif,” kata Rudy, sapaan FX Hadi, saat dihubungi, Jumat (24/7/2020).

Sebagai informasi, Achmad Purnomo yang sudah direkomendasikan DPC PDI-P Solo harus gagal menjadi calon wali kota karena digeser Gibran Rakabuming putra Jokowi.

%d blogger menyukai ini: