fbpx

Kini BCA KCU Bekasi Ada Pelayanan Setoran Haji

BEKASIMEDIA.COM – Untuk pertama kalinya Layanan Syariah Bank Umum (LSBU) beroperasi di dua cabang percontohan BCA KCU Cibubur dan BCA KCU Bekasi. Layanan ini merupakan sinergi BCA dan BCA Syariah untuk memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan setoran biaya ibadah haji melalui Layanan Penerimaan Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (LPS BPIH). Selain BCA KCU Cibubur dan BCA KCU Bekasi tepatnya di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 9 RT.01 RW.05 Bekasi 17141, layanan ini akan diimplementasikan secara bertahap di cabang–cabang BCA lainnya di provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dengan beroperasinya LSBU ini, calon jemaah haji dapat melakukan setoran awal biaya ibadah haji di cabang BCA yang ditunjuk. Nasabah harus menyiapkan setoran awal BPIH yang saat ini ditentukan oleh Pemerintah sebesar Rp25 juta dan mengisi formulir Akad Wakalah dan Pernyataan Calon Haji. Membawa dokumen antara lain: salinan KTP, KK, AktaLahir/Surat Kenal Lahir/Akta Nikah/Ijazah dan Pas Foto dengan latar belakang putih tampak wajah 80%, ukuran 3×4 sebanyak 5 lembar. Nasabah akan otomatis dibukakan Rekening Tabungan Jemaah Haji (RTJH) oleh staf BCA.

LPS BPIH ini, telah terintegrasi secara online dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Kementerian Agama (SISKOHAT KEMENAG), sehingga data nasabah langsung diterima oleh Kemenag. Selanjutnya nasabah cukup melakukan proses pendaftaran secara langsung ke Kementerian Agama untuk mendapatkan Surat Pendaftaran Pergi Haji (SPPH) dan nomor porsi Haji, paling lambat 5 hari kerja sejak pembayaran setoran biaya haji di BCA. Pendaftaran ini harus dilakukan oleh calon jemaah haji sendiri dan tidak dapat diwakilkan.

Dengan waktu tunggu ibadah haji yang saat ini relatif cukup lama, selama menunggu jadwal keberangkatan haji nasabah dapat menabung untuk pelunasan biaya haji di Tahapan Mabrur iB BCA Syariah. Tahapan Mabur iB menawarkan berbagai kemudahan seperti setoran awal ringan, bebas biaya administrasi bulanan dan bisa dibukakan untuk semua usia nasabah. Jadi tunggu apa lagi? Segera rencanakan ibadah haji lebih dini dan manfaatkan layanan dari BCA dan BCA Syariah.

%d blogger menyukai ini: