fbpx

Sod Basri Terpilih Sebagai Presiden Ketiga Grup Saudagar Bekasi Timur

BEKASIMEDIA.COM – Kota Bekasi, 21 Juli 2020, Komunitas Saudagar, sebuah Komunitas Usaha Kecil dan Menengah yang mayoritas anggotanya berada dan berasal dari Bekasi Timur, Kota Bekasi, pada tanggal 19 Juli 2020 melakukan alih kepemimpinan yang lazim disebut suksesi seperti dalam organisasi politik.

Komunitas yang menyebut ketuanya dengan sebutan Presiden Sodagar (dipanggil Pres Sod), pada awalnya dikelola oleh beberapa orang dari anggota komunitas tersebut yang kemudian menetapkan Sod Dina sebagai Presiden pertamanya, disusul kemudian oleh Sod Priyalinov sebagai presiden keduanya.

Dengan alasan Sod Linov (Panggilan Akrab Priyalinov) ingin berkonsentrasi dalam memegang tampuk amanah baru sebagai manager 212 Mart maka alih kepemimpinan ini digulirkan.

Menariknya peralihan kepemimpinan dilakukan layaknya organisasi Politik yaitu dengan melakukan loby-loby (Kata lain dirayu) dari Pres Sod lama pada Calon Pres Sod baru. Tidak tanggung-tanggung, rayuan dilakukan di Pulau Pari di sela-sela makan siang bersama dalam acara Trip PARI ISLAND 18-19 Juli 2020.
Rayuan Sod Linov tergolong “Maut”, Sehingga Sod Basri ‘Klepek-klepek’ dan Akhirnya sambil melepas lelah dalam ayunan Jaring yang diikat diantara dua pohon menyampaikan pernyataan menerima amanah sebagai Presiden Saudagar melanjutkan Amanah dari Pres Sod sebelumnya via Groups WA / WAG.

“Seharusnya serah terima Amanah dilakukan via WAG tanggal 18 Juli 2020, namun saat itu Sod Basri belum siap menerima kenyataan,” ujar Presiden Baru Saudagar sambil senyum simpul.

Pres Sod Linov mengharapkan ke depan Antara Grup Saudagar dengan 212 Mart Margahayu bisa bersinergi untuk Ekonomi Ummat.

Presiden Baru Saudagar yang berlatar belakang sebagai anak yang “terpaksa” hidup di dan dari pasar ini bersyukur keterpaksaan masa lalu itu menjadi pelajaran dan pendidikan mental kewirausahaan yang menancap tajam di Jiwanya.
“Bagi saya, ini sebuah penghargaan dan Amanah dimana saya berkumpul dengan para pejuang yang pantang menyerah dalam segala keadaan,” Ungkap Pres Sod Baru saat ditemui Berita Ekspres.
Kedepannya Presiden Baru Saudagar akan merencanakan event-event yang menjadi sarana berdagang Offline bagi para Anggota Grup Saudagar. Saat ini Pres Sod Basri sedang memikirkan Event di Bekasi Junction yang juga masuk di wilayah Bekasi Timur. (Dina&Bas)

%d blogger menyukai ini: