fbpx

Corona Sudah Masuk Pemkot, Ini Tanggapan Ketua DPRD Kota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Ternyata sudah ada 2 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Informasi ini bekasimedia dapatkan dari Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman Joewono Putro.

2 pejabat yang dimaksud Chairoman adalah; pertama Camat Bekasi Utara Lukman yang meninggal beberapa pekan lalu dan yang terbaru Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Imam Yahdi yang meninggal Senin (20/7/2020) kemarin.

“DPRD turut berduka cita atas wafatnya salah satu ASN teladan di Pemkot Bekasi Imam Yahdi,” ungkap Chairoman Joewono Putro kepada bekasimedia.com, Selasa (21/7/2020).

Melihat perkembangan terakhir, DPRD kata Chairoman meminta Walikota untuk me-review sistem pencegahan dan pendeteksiaan penularan Covid-19 di kalangan ASN Kota Bekasi.

“Harus diperkuat penerapan pendeteksian di setiap pintu masuk kantor instansi pemerintahan daerah,” ujarnya.

Selain itu, DPRD meminta Pemkot memastikan kesehatan dan keselamatan ASN yang hadir atau bekerja di semua kantor pemerintahan daerah, serta melarang ASN yang kurang sehat beraktivitas di kantor.

“DPRD menunggu hasil penelusuran & pemeriksaan PCR, maupun RDT (rapid diagnosys test) pada kasus terakhir di BPKAD, sesudah sebelumnya selesai dituntaskan pemeriksaan di lingkungan jajaran Setwan Kota Bekasi,” tukasnya.

Chairoman juga memaparkan ASN Kota Bekasi yang sedang dalam masa perawatan di rumah sakit berjumlah 3 orang dan yang sudah sembuh 3 orang. (Denis)

%d blogger menyukai ini: