fbpx

Evaluasi PPDB Online, DPRD Minta Validasi NIK dan Titik Koordinat Zonasi Diperbaiki

BEKASIMEDIA.COM – Komisi IV DPRD kota Bekasi bersama Dinas Pendidikan (Disdik) melakukan rapat evaluasi PPDB online tahun 2020. Ketua komisi IV, Sardi Effendi menyatakan secara umum PPDB online tahun 2020 berjalan dengan lancar, secara sistem, juklak dan juknis.

“Jadi PPDB online itu secara tahapan dari mulai pendaftaran sampai daftar ulang itu sudah berakhir. Dari kemarin tanggal 11 tahap 2 berjalan lancar, tertib dan sesuai aturan namun catatannya adalah masalah verifikasi validasi NIK yang masih menjadi persoalan,” ujarnya kepada bekasimedia.com, Senin, (13/7/2020)

Untuk itu, kata Sardi, perlu adanya perbaikan sistem pada titik koordinat. Ketiga, masih banyak afirmasi yang belum terakomodir.
“Tentunya ini harus dipikirkan oleh pemerintah daerah bagaimana mengakomodir masyarakat tidak mampu atau miskin baik di negeri maupun swasta agar disahkan subsidi bos daerah setara dengan negeri yang saat ini nominalnya 90.000,” tambahnya.

Selain itu juga perlu melakukan perbaikan sistem PPDB yang lebih baik lagi di tahun yang akan datang dengan sosialisasi ke masyarakat yang lebih maksimal. “Dari bulan Januari sudah harus dimulai pendalaman pengarahan hingga pengawasan sampai bulan April untuk sosialisasinya,” imbuhnya.

Adapun terkait kursi di SMP Negeri, Sardi mengatakan daya tampung sudah selesai tinggal data daya tampung yang daftar ulang terakhir. “Memang itu yang belum disampaikan oleh Disdik ke komisi IV. Secara umum PPDB online di kota Bekasi berjalan lancar secara sistim juklak dan juknis,” tukasnya. (denis)

%d blogger menyukai ini: