fbpx

Bapilu: Insiden di Kantor DPD Partai Golkar tidak Terkait Musda

BEKASIMEDIA.COM – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar (PG) Kota Bekasi, Maryadi menyatakan insiden yang terjadi di kantor DPD PG tidak ada kaitannya dengan Musda yang akan berlangsung bulan ini.

Hal itu ia katakan usai melakukan konferensi pers di kantor DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Disinggung terkait insiden yang terjadi di kantor partai Golkar, ketua SC Musda DPD PG Maryadi menampiknya.

“Beda,lah, Musda sendiri dan masalah ini juga sendiri, saya kira harus dipisahkan dan itu beda,” ujarnya kepada bekasimedia.com Rabu, (8/7/2020)

Sementara itu, Maryadi menjelaskan pihaknya sangat optimis akhir bulan Juli ini akan
dilaksanakan.

“Akhir Juli ini kita optimis akan gelar Musda, tanggalnya sudah diajukan namun kami tinggal menunggu dari Jawa Barat,” jelasnya.

Terkait bakal calon ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi dalam perhelatan Musda mendatang

“Golkar itu punya Juklak yang berbeda, nanti ada tahapan sebelum Musda yaitu pengumuman pendaftaran calon,” sambungnya.

Sayaratnya antara lain ia pernah menjabat pengurus 5 tahun berturut-turut satu tingkat diatasnya (pengurus provinsi) atau satu tingkat dibawahnya jadi pengurus kecamatan atau pengurus organisasi yang didirikan di kota Bekasi, kata dia.

Bakal calon juga harus memiliki dukungan minimal 30 persen dari 18 hak suara, “Sehingga yang mau maju harus punya minimal 30 persen suara,” imbuhnya.

Hingga hari ini memang belum ada yang mendaftar karena memang belum dibukanya waktu pendaftaran bakal calon setelah pleno kemarin.

“Estimasi saya akan buka pendaftaran calon 3-5 hari menjelang digelarnya musda,” pungkasnya. (denis)

%d blogger menyukai ini: