fbpx

Muslim Jaya Minta Musda DPD Partai Golkar Kota Bekasi Dimundurkan, Begini Alasannya

BEKASIMEDIA.COM – Beredar Surat Instruksi Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Nomor SI-3/GOLKAR/VII/2020 Tentang Instruksi Merencanakan, Mempersiapkan dan Menyelenggarakan Musda Partai Golkar Tingkat Kabupaten/Kota tertanggal 1 Juli 2020 yang di tandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Musda DPD PG kota Bekasi akan dimundurkan waktunya yang sejatinya akan dilaksanakan pada 6 Juli besok. Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Golkar, Muslim Jaya Butarbutar menyatakan seharusnya Musda dimundurkan karena tidak terlalu urgen bagi kota Bekasi yang tahun ini tidak melaksanakan Pilkada.

“Sebaiknya memang harus dimundurkan dahulu karena instruksi dari DPP itu kan terkait dengan seluruh DPD itu merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan Musda paling lambat tanggal 30 Agustus,” ujarnya kepada bekasimedia.com Kamis, (2/7/2020)

“Dan bagi yang mau melaksanakan Pilkada diprioritaskan terlebih dahulu, jadi DPP itu lebih kepada daerah daerah yang mau melaksanakan Pilkada,
Kalo yang belum melaksanakan Pilkada itu bisa nanti di bulan Agustus karena tidak terlalu urgen,” sambungnya.

Kalau dilihat dari bahasa itu, kata Muslim, tugas dari ketua DPD itu merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan Musda di kabupaten/kota. Dengan begitu pelaksanaan Musda di Kota Bekasi bisa lebih matang, tidak terburu buru dan kader dibawah juga bisa mereview dan mengkalkulasi kembali siapa calon calon yang diyakini bisa memimpin PG kedepan. (denis)

%d blogger menyukai ini: