fbpx

Ini Alasan Fraksi Golkar Persatuan Tak Menemui Massa Penolak RUU HIP

FRAKSI DPRD KOTA BEKASI

BEKASIMEDIA.COM – Ratusan massa dari Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) menggelar Aksi menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di DPRD Kota Bekasi, Kamis (25/6/2020).

Sekretaris LSM GMBI Kota Bekasi Abah Asep menyatakan hampir seluruh fraksi menerima dengan baik aksi mereka. Hanya Fraksi PDIP dan Golkar saja yang tidak menemui mereka.

Terkait hal ini, ketua Fraksi Golkar Persatuan menjelaskan bahwa ketidakhadirannya menemui massa aksi penolak RUU HIP bukan karena sesuatu yang disengaja.

“Terkait ketidakhadiran Fraksi Golkar karena sebagian anggota fraksi sedang bertugas di Pansus, sebagian lagi sedang menyiapkan sidang pleno di DPD Partai Golkar Kota Bekasi,” kata Ketua Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi, Dariyanto melalui sambungan telepon dengan bekasimedia.com, Jumat (26/6/2020).

Terkait aspirasi demonstran, Dariyanto menegaskan pihaknya sepakat dengan pimpinan Golkar di DPR RI yang akan menghentikan pembahasan RUU HIP.

“Wakil kami di DPR RI juga menerima massa aksi penolak. Kita sepakat dan sepaham dengan aksi yang dilakukan teman-teman GMBI,” pungkasnya. (Denis)

%d blogger menyukai ini: