fbpx

Besok Bus Trans Patriot Bekasi Kembali Beroperasi dengan Standar Layanan New Normal

BEKASIMEDIA.COM – Berdasarkan hasil rapat koordinasi pemerintah daerah, Dinas Perhubungan menginstruksikan seluruh koridor Trans Patriot untuk beroperasi kembali pada fase ketiga penerapan new normal tepatnya besok 16 Juni 2020. Direktur PD Mitra Patriot Tubagus Hendra
menyatakan keputusan ditetapkan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Kita tentunya mengikuti aturan protokol kesehatan new normal termasuk di dalamnya pemeriksaan penumpang dengan thermometer gun terutama bagi pengemudi dan kernetnya,” ujarnya Senin (15/6/2020).

Mulai dari operator hingga penumpang Trans Patriot akan dicek suhu badan dan penggunaan masker. Di dalam armada bus juga akan disiapkan hand sanitizer juga penerapan ketat physical distancing.

Tubagus Hendra mengatakan kapasitas penumang juga diatur sesuai dengan aturan new normal yakni 50 persen dari jumlah tempat duduk. Dari 40 tempat duduk penumpang hanya diperbolehkan maksimal 20 penumpang.

“Kita bersyukur Trans Patriot ini kembali bisa melayani masyarakat kota Bekasi dalam pemenuhan kebutuhan moda transportasi yang murah, aman dan nyaman sesuai kebijakan dari program pemerintah kota Bekasi,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat pengguna bus Trans Patriot juga sudah sangat antusias menyambut kembali waktu beroperasi salah satu armada transportasi kota Bekasi ini.

“Akhirnya kerinduan masyarakat kota Bekasi untuk bisa kembali menggunakan fasilitas moda transportasi ini terjawab sudah. Mudah-mudahan dalam beroperasinya Trans Patriot ini kembali berjalan lancar dan pandemi Coronavirus ini segera juga bisa berakhir seiring dengan penerapan tatanan kehidupan baru, serta tidak hanya lagi menjadi new normal tapi kita betul betul normal kembali seperti sedia kala dalam jangka waktu yang segera,” ungkapnya.

Ia menyatakan, masyarakat di kota Bekasi tidak usah lagi merasa khawatir untuk menggunakan moda transportasi kebanggaan Kota Bekasi karena standard protokol kesehatan Trans Patriot sudah sesuai dengan apa yang disyaratkan dalam new normal.

“Kota Bekasi meski masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan sebahagian besar warganya juga yang masih melakukan aktivits Work From Home (WFH), kebijakan ini merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat dalam memperoleh layanan moda transportasi yang murah, aman dan nyaman maka Trans Patriot harus kembali berjalan sebagaimana moda transportasi lainnya seperti Trans Jakarta, Antar Kota Antar Provisi (AKAP) juga sudah mulai beroperasi,” pungkasnya. (denis)

%d blogger menyukai ini: