fbpx

Orangtua Belum Yakin Sekolah Aman Jika dibuka Dalam Waktu Dekat

BEKASIMEDIA.COM – Tanggapan orangtua murid cukup beragam terkait wacana “New Normal” dan akan membuka kembali sekolah dalam waktu dekat di Kota Bekasi. Rencana ini tidak serta merta disetujui orangtua murid.

Indah, seorang ibu dengan tiga orang anak usia sekolah di Perumahan Harapan Baru, Kelurahan Kotabaru Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi tidak menyetujui rencana ini.

“Secara pribadi saya tidak akan melepas anak saya ke sekolah bulan Juni ini jika pemerintah menerapkan new normal. Saya belum yakin!” katanya kepada kontributor bekasimedia.com di Kotabaru, Selasa (2/6/2020).

Dengan kondisi yang terjadi saat ini, Indah merasa belum yakin pemerintah siap dengan segala sesuatunya. “harusnya pemerintah mempersiapkan dan mengkondisikan dulu sekolah-sekolah yang ada. Peraturan dan protocol kesehatan harus lebih ketat. Seperti kita tahu, protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid ini sangat penting,” katanya.

Peraturan, kata Indah, harus dibuat sejelas mungkin. Berapa jumlah maksimal siswa dalam 1 kelas, bagaimana sistem belajar dan istirahat di sekolah, bagaimana teknis pembelajaran guru dan siswa di kelas.

Selain itu, perlu juga disiapkan perangkat yang menunjang protokol kesehatan. ‘Edukasi terus menerus pada segenap warga sekolah, penggunaan masker dan hand sanitizer, persediaan perangkat cuci tangan di sekolah, dan lainnya.”

“Yang harus juga diperhatikan adalah seluruh perangkat pendidikan seperti Kementerian Pendidikan, dinas terkait, sekolah dan wali murid harus satu suara dalam hal ini,” pungkas Indah.

(Nurcahyati-Medan Satria)

%d blogger menyukai ini: