fbpx

Angka Kasus Positif Covid19 pada Anak-anak Masih tinggi, Heri Koswara Minta Pemkot Tunda Pembukaan Sekolah

ilustrasi pelajar (ist)

BEKASIMEDIA.COM – Anggota komisi V Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat, Heri Koswara menyatakan wacana membuka kembali sekolah dan kegiatan belajar mengajar di sekolah bukan hal bijak saat ini, mengingat ancaman Covid19 juga menyasar anak-anak. Data Kementerian Kesehatan pada 23 Mei 2020 mencatat, 831 anak di Indonesia terpapar virus covid19.

“Untuk pendidikan, kita kan sedang menyiapkan generasi masa depan, sehingga proses belajar mengajar di sekolah selama masa pandemi ini jangan buru-buru dilakukan. Khawatir tidak terpantau secara detail. Sehingga khusus Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama masih bisa online saya rasa lebih baik. Walaupun saya paham, tatap muka itu memang penting, misalnya untuk anak PAUD/TK,” kata Heri, Kamis (27/5/2020).

Melihat kondisi seperti ini, kata Heri, ada baiknya semua kegiatan belajar dilakukan dari rumah masing-masing dahulu. “Ya intinya sama dengan kebijakan New Normal, aspek kesehatan ini lebih penting,” ucap ketua DPD PKS Kota Bekasi tersebut.

Sementara itu, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta Kemendikbud dan Kemenag mengkaji ulang pembukaan sekolah pada Juli 2020 mengingat kasus covid19 yang menimpa anak-anak di Indonesia angkanya cukup besar jika dibandingkan dengan negara lain.

Dilansir Okezone.com, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengungkap 129 anak meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan (PDP). Yang menyedihkan, 14 anak meninggal dengan status positif Covid-19.

Terdapat 3.400 anak yang dalam perawatan dengan berbagai penyakit. Dari jumlah itu, ada 584 orang terkonfirmasi positif dan 14 orang meninggal dunia. (denis)

%d blogger menyukai ini: