fbpx

Laz Ucare dan MTT Telkomsel Salurkan 45 Paket Sembako di Kota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Laz Ucare Indonesia kembali bekerja sama dengan Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) dalam penyaluran paket sembako di Kota Bekasi, Kamis (28/5/2020).

“Paket sembako ini adalah program kemanusiaan, bantuan penanganan pangan Covid-19 dari MTT Telkomsel,” kata Hunafa, staff program Laz Ucare Indonesia.

Adapun paket sembako berisi minyak goreng, tepung terigu, ikan sarden, kecap botol, teh celup, beras 5 kg, dan gula pasir.

Menurut Hunafa, pada masa pandemi ini, masyarakat sangat membutuhkan sekali sembako karena banyak yang tidak bekerja dan belum bisa membeli bahan pokok.

“Pada masa pandemi ini sangat berpengaruh sekali terhadap masyarakat. Terutama masyarakat kalangan menengah ke bawah yang menggantungkan nasibnya di sektor perdagangan dan juga jasa. Adapun program untuk penanggulangan covid-19 yang telah dilaksanakan adalah bantuan sembako kepada masyarakat miskin yang terdampak covid dan juga kepada lansia.” Katanya.

Hunafa menambahkan pembagian sembako ini diprioritaskan bagi masyarakat miskin di Kota Bekasi. Ia juga berharap dengan bantuan yang telah disalurkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19.

UCare Indonesia merupakan lembaga amil zakat di Kota Bekasi. Saat ini sudah melakukan distribusi APD dan nutrisi untuk medis, pembagian 10 ribu masker, disinfektan, handsanitizer, 3000 paket sembako, 20 ton beras ke masyarakat, THR untuk guru ngaji, mubaligh, janda dan lansia. Ditambah lagi, LAZ Ucare Indonesia juga menerima zakat infak sedekah, dan zakat fitrah selama bulan ramadhan.

%d blogger menyukai ini: