fbpx

Gagal Terus Isi Sensus Penduduk Online, Ini Penjelasan BPS

BEKASIMEDIA.COM – Tahun 2020 ini Badan Pusat Statistik (BPS) kembali menggelar Sensus Penduduk. Beda dengan sebelumnya, tahun ini ada kemudahan dengan tersedianya fasilitas sensus penduduk online. Masyarakat bisa mengunggah sendiri data yang diperlukan melalui situs sensus.bps.go.id hingga 29 Mei 2020.

Namun sehari menjelang penutupan Sensus Online, ternyata banyak kendala yang dialami warga masyarakat. Hal ini tercermin dari banyaknya komentar keluhan warga di akun media sosial twitter @bps_statistics.

“Min dari tadi tidak bisa login kenapa ya? Awalnya tadi kode 104 sekarang hanya loading saja dan ujung-ujungnya ada masalah di captcha padahal sudah diisi dengan benar,” ungkap seorang warganet berkomentar di akun twitter @bps_statistics, Kamis (28/5/2020) malam.

“Tinggal submit aja nih, malah error!” ungkap yang lainnya.

Keluhan serupa banyak menghiasi akun media social BPS.

Akhirnya admin @bps_statistics membalas pertanyaan warga.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya kak, saat ini server sedang cukup padat karena menjelang hari terakhir Sensus Penduduk Online. Apabila hingga batas akhir nanti belum berhasil mengakses, silakan menunggu pendataan di bulan September,” jelas admin @bps_statistics.

Saat ditanyakan bulan September itu online atau offline? Admin @bps_statistics menyatakan bahwa September 2020 nanti adalah Sensus Penduduk lapangan. (eas)

%d blogger menyukai ini: