fbpx

PDAM Tirta Bhagasasi Bagikan 2000 Masker dan 500 Takjil Gratis di Kalimalang

BEKASIMEDIA.COM – PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi kembali melakukan aksi sosial. Kali ini, membagikan 2000 masker dan 500 takjil kepada pengendara dan masyarakat yang ada di jalan Raya Kalimalang BTb 25, tepatnya simpang Pasar Tegal Danas, Cikarang Pusat, Jumat sore (22/5/2020).

Dalam aksi sosialnya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi ini, juga mengingatkan kepada pengendara dan masyarakat sekitar agar menjaga jarak, dan berprilaku hidup sehat di masa pandemi Covid-19.

Kepala Bagian (Kabag) Umum, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Lilie Subalie mengatakan, aksi sosial yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian PDAM terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19. Sedangkan pembagian takjil, sebagai salah satu kegiatan penghormatan kepada kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Pria yang juga menjabat sebagai Plt. Kabag Hukum dan Humas ini menuturkan, dengan aksi sosial ini diharapkan dapat memberi contoh bagi yang lain agar peduli terhadap sesama di masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya, kata Lilie, di masa Pandemi Covid-19 dan Bulan Suci Ramadan ini, PDAM telah menyalurkan air bersih yang sudah dicampur disinfektan sebanyak 300.000 liter lebih untuk wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi. PDAM juga Membagikan sebanyak 400 paket sembako untuk warga tidak mampu yang berada di sekitar Kantor Pusat PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi serta membagikan 700 paket sembako yang dikelola Badan Zakat Infak dan Shadaqah (Bazis) PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.

700 paket sembako yang dikelola Bazis, disalurkan bagi masyarakat tidak mampu yang berada di 12 Kantor Cabang dan 11 Kantor Cabang Pembantu (KCP) milik PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, yang mencakup wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi.

Rangkaian aksi sosial yang dilakukan PDAM, lanjut Lilie, semata-mata demi masyarakat Bekasi yang tidak mampu akibat terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga dengan banyak kegiatan sosial yang kami lakukan ini, dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, terlebih di saat Bulan Suci Ramadan,” ungkap Lilie. (red/ri)

%d blogger menyukai ini: