fbpx

Chairoman: Pernyataan Wagub Jabar Soal Sholat Idul Fitri Membingungkan

BEKASIMEDIA.COM – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro menyikapi imbauan Wagub Jabar soal perizinan shalat Ied untuk daerah yang bukan zona merah Covid. Chairoman mengaku khawatir warga kota Bekasi malah akan menanggapi ini dengan mobilisasi jamaah shalat ied di beberapa kelurahan yang termasuk zona merah.

“Akan terjadi mobilisasi warga di daerah ini dan daerah lainnya, sehingga memiliki risiko penerapan hanya di 7 kelurahan dari 56 kelurahan, dengan kata lain Kota Bekasi masih zona merah,” ujar Chairoman, Senin (18/4/2020).

Artinya, kata Chairoman, tidak mungkin hanya sebagian, sementara sebagian lainnya tidak diperbolehkan. “Lebih tepat menyeluruh penerapannya,” jelasnya.

“Karena kebijakan pelanggaran harus didukung angka zero infection selama 14 hari (tanpa penambahan kasus positif baru),” imbuhnya.

Chairoman menyatakan, hal tersebut bisa diterapkan secara bertahap, dimulai dari penurunan status kedaruratan menjadi Siaga Tanggap Darurat, dengan tetap dimonitor perkembangannya, dan dilakukan pelonggaran dalam 6 fase pelonggaran. (denis)

%d blogger menyukai ini: