fbpx

Ani Rukmini: PSBB Setengah Hati, Capaiannya tidak Signifikan

BEKASIMEDIA.COM – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini menyatakan pemerintah pusat tidak konsisten dalam penanganan Covid 19, misalnya dalam kebijakan PSBB dan penetapan zona covid19.

“Ketidak konsistensi pemerintah pusat imbasnya ya ke daerah, gamang dan ragu sembari minim anggaran dan semrawutnya pendataan, serta sinergi program penegakan aturan juga lemah, sementara tingkat kedisiplinan dan kesadaran masyarakat juga rendah,” ujar Ani saat dihubungi melaluli pesan singkat, Senin (18/4/2020).

Sekarang ini, kata Ani, sepertinya pemerintah kesulitan dan malu-malu untuk mengakhiri PSBB. Pemerintah pusat juga tidak memberi ketegasan kapan mengakhiri PSBB. “PSBB setengah hati, capaian keberhasilannya tidak signifikan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ani Rukmini menyarankan pemerintah lebih tegas lagi tentang kebijakan selama pandemi.

“Kalau memang PSBB mau diakhiri, dan penanganan covid mau diserahkan sepenuhnya pada kesadaran masyarakat, Bantu recovery masyarakat untuk kembali hidup normal tepatnya new normal. Fasilitasi sarana kesehatan dengan fasilitas covid, setarakan saja dengan TBC dan penyakit lainnya,” pungkasnya. (denis)

%d blogger menyukai ini: