fbpx

Hasil Tes PCR 22 Anggota Dewan Kota Bekasi Negatif

BEKASIMEDIA.COM – Hasil tes polymerase chain reaction (PCR) covid19 22 anggota dewan kota Bekasi negatif. Hal ini disampaikan oleh ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro.

“Alhamdulillah, dengan sampling PCR terhadap 22 Anggota DPRD, maka dapat disimpulkan DPRD merupakan lingkungan yang aman atau sehat bagi kemungkinan penularan Covid 19. Sebaliknya aman bagi interaksi dan komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat dalam menerima pengaduan masyarakat,” jelas Chairoman, Selasa (12/5/2020).

Kondisi ini, jelas Chairoman akan tetap dipelihara, dengan tetap menjaga protokol kesehatan selama Pandemi Covid 19. Baik penggunaan Masker, Cuci Tangan, Physical Distancing dan menghindari keramaian/kerumunan.

Sementara itu, anggota DPRD kota Bekasi, Komisi 1, Ahmad Ushtuchri, Selasa (12/5/2020) juga menyatakan kabar ini sangat menenangkan mengingat kinerja anggota dewan selama ini berkaitan dengan khalayak banyak.

“Alhamdulillah hasil dari Labkesda untuk hasil PCR 22 orang negatif. Karena Anggota dewan adalah yang sering bertemu dengan banyak orang. Karena tugas maupun peran-peran informal di masyarakat. Jadi sekali lagi ini untuk menenangkan juga sehingga apa yang dilakukan teman-teman dewan baik bansos, turun ke masyarakat dan juga tugas-tugas pengawasan, legislasi dan budgeting terkonfirmasi aman,” jelas Ushtucri.

Kendati demikian, kata Ushtuchri, pihaknya harus tetap waspada. Karena selepas tes PCR ini pertanda sudah pada tahap selanjutnya dalam upaya perang melawan Covid-19.

“Awalnya kota Bekasi hanya melakukan Rapid test yang belum tentu akurat karena hanya reaktif dan indikasi awal. Tapi dengan swab ini yang dilakukan di DPRD, check point PSBB, di pasar dan menyusul terus dilakukan tes-tes masal. Itu sudah on the track,” lanjutnya.

Semakin banyak tes, kata dia, maka semakin baik pula pemetaannya. Antisipasi kasus pun akan semakin baik. Baik dari segi kesehatan maupun dari aspek lain seperti ekonomi dan lain sebagainya.

“Ada beberapa teman yang masih menunggu hasil juga. Sebetulnya masih ada kesempatan bagi yang belum ikut tes ini. Terutama bagi teman-teman aleg lain dan juga segmen masyarakat yang sering berhubungan dengan orang banyak termasuk wartawan. Masih ada kesempatan ayo sama-sama. Saat ini yang terbuka itu di stadion ada Drive thru,” imbuhnya.

Ushtuchri menegaskan jangan takut jika hasil tes menunjukkan positif covid19 lalu diisolasi.

“Ini demi keluarga dan lingkungan.
Sama seperti penyakit lainnya. Lebih awal diketahui itu lebih baik. Kuratif jadi kita preventif terhadap orang lain,” tegas politisi PKB ini.

Pihaknya mengapresiasi Pemkot Kota Bekasi. Karena dengan keterbatasan anggaran tapi bisa melakukan serangkaian tes dan penerapan peraturan lain.

“Ini selalu kita dorong untuk terus ditingkatkan. Terutama di area-area publik,” pungkasnya. (denis/eas)

%d blogger menyukai ini: