fbpx

Nur Azizah Tamhid Distribusikan 10 Ton Beras & 1.000 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

BEKASIMEDIA.COM – Wabah covid-19 berdampak pada kehidupan sosial ekonomi masyarakat. Solusi dan inisiatif diharapkan hadir dari semua pihak.

Turut serta mengambil peran ini, Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Jawa Barat Vl (Depok-Bekasi), Nur Azizah Tamhid, yang pada Sabtu (09/05) dan Minggu (10/05) kembali menyalurkan bantuan pada masyarakat Kota Depok dan Bekasi.

Nur Azizah Tamhid mendistribusikan sebanyak 10 ton dan 1000 paket sembako (10 kg beras,2 kg Gula pasir, 2 L minyak goreng dan 13 mie instan) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid – 19 di berbagai wilayah.

Titik pendistribusian bertempat di kediaman Nur Azizah Tamhid di Perumahan Griya Tugu Asri Cimanggis Kota Depok dan Rumah Aspirasi NAT di Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi.

Pendistribusian di wilayah Depok pada hari Sabtu 09-05-2020 secara simbolik di antaranya diterima perwakilan Komunitas Isbatuna, Komunitas Bank Sampah dan lain-lain.

Penyaluran bantuan secara simbolis di Bekasi untuk dilaksanakan di Rumah Aspirasi hari Ahad, 10/5/2020 yang dihadiri beberapa anggota Dewan Kota Bekasi yaitu : Ketua FPKS, Drajad Kardono, MS Daulah, Lilis Nurlia, Bambang Purwanto, Alimudin dan Latu Harhary.

“Ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka jaring pengaman sosial yang serupa untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelas Nur Azizah Tamhid.

“Wakil rakyat harus punya peran dan andil nyata bagi permasalahan yang ada di masyarakat khususnya sebagaimana masyarakat Indonesia yang tengah terpuruk akibat wabah covid-19,” terangnya.

Nur Azizah menghimbau agar semua pihak saling membantu dan berperan aktif dalam memutus mata rantai penularan Virus Corona ini.

Masyarakat menanggapi positif penyaluran bantuan ini. Salah seorang koordinator PM (Penerima Manfaat) saat diwawancarai seringkali menerima keluhan khususnya masyarakat yang terhenti mata pencariannya akibat wabah korona yang sudah berjalan 3 bulan ini. Bantuan yang disalurkan Nur azizah sebagai wakil rakyat Depok Bekasi ini sangat berarti.

Selain salurkan bantuan, peran serta dalam percepatan penanganan covid-19 khususnya di daerah pilihan Depok Bekasi juga dilakukan pada kesempatan kunjungan kerja sebagai TIMWAS Penanganan Covid-19 DPR RI Nur Azizah ke Kantor BNPB (Jumat/8 Mei). Di sana, NAT menyampaiakan permohonan penambahan kapasitas dan jumlah PCR di RS khususnya Depok yang kasus covid-19-nya masih cenderung meningkat. (*)

%d blogger menyukai ini: