fbpx

Mutammimul Ula, Mantan Anggota DPR & Ayah 11 Hafidz Qur’an itu Kini Tutup Usia

BEKASIMEDIA.COM – Indonesia kembali kehilangan tokoh politisi yang saleh. Mutammimul Ula, politisi senior PKS, ayah 11 anak yang hafidz Qur’an itu kini telah tiada.

Bekasimedia.com mendapatkan kabar ini dari putra keenam Mutammimul Ula yaitu Ismail Ghulam Hakim.

Innalilahi wa innailaihi raaji’uun

Telah meninggal dunia, berpulang ke rahmatullah , -ayahanda kami tercinta dan tersayang

Bapak *Mutammimul Ula, S.H.* dalam usia 64 thn di tanggal 14 Ramadhan 1441 H / 7 Mei 2020, pukul 07.56 WI di Rumah Sakit Sentra Medika.

Mohon doa, ridho, maaf dan keikhlasannya semua.

Putra ke-6
Ismail Mutammimul Ula

H. Mutammimul Ula, SH lahir pada tanggal 2 April 1956 di Sragen Jawa Tengah. Ia adalah seorang Magister Ilmu Hukum Universitas Indonesia tahun 2007 yang sebelumnya menyelesaikan Sarjana Hukum di Universitas Diponegoro tahun 1982. Pada tahun 1977 dia juga menempuh pendidikan di Fakultas Syariah Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

Mutammimul Ula adalah salah satu tokoh pendiri Partai Keadilan Sejahtera. Ia menjadi anggota DPR-RI pada periode 1999 – 2004 dan terpilih kembali pada periode 2004-2009.

Dia menikah dengan Dra Hj Wirianingsih, yang juga aktif berdakwah, pendiri Ormas Salimah (Persaudaraan Muslimah) dan juga pernah menjadi anggota DPR RI.

Mereka dikaruniai 11 orang yang luar biasa. Ditengah kesibukan dakwah dan politik, mereka masih bisa mendidik sebelas anaknya menjadi Hafidz Qur’an.

Mutammimul Ula sejak remaja sudah aktif dalam dunia pergerakan. Ia adalah Aktivis PII (Pelajar Islam Indonesia) Jawa Tengah, 1975-1986 dan menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII), 1983-1986.

“Semoga beliau husnul khotimah. Mohon doanya sahabat-sahabat semua. Lahul faatihah,” ungkap da’i muda Hilmi Firdausi di akun twitternya.

Alamat rumah duka:
Komplek Griya Telaga Permai
Jln Raya Bogor km. 40,7 Blok D2 No.3 Cilangkap Tapos Depok.

%d blogger menyukai ini: