fbpx

Sinergi Mentari Ilmu Charity dan Teladan Foundation Bantu Pulihkan Musholla Pasca Bencana Lebak Banten

BEKASIMEDIA.COM – Pasca banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang wilayah Lebak Banten awal Januari lalu, kini warga desa Ciladaeun kembali bahu membahu bangkit memulihkan wilayahnya yang porak poranda.

Lembaga kemanusiaan Mentari Ilmu Charity Karawang bersama Teladan Foundation Bekasi juga turut memberikan bantuan mesin genset untuk musholla Nurul Iman, kampung Muhara, desa Ciladaeun, Lebak Gedong, kabupaten Lebak, provinsi Banten, Kamis, (30/4/2020)

Kepala Desa (Jaro) Ciladaeun, Yayat Dimyat mengucapkan turut berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Baginya kepedulian atas sesama ini sungguh sangat luar biasa. kehadiraan para donatur lewat lembaga-lembaga kemanusiaan mampu menginspirasi agar terus berbuat untuk kemaslahatan semuanya.

“Saya sebagai kepala desa mengucapkan banyak terima kasih kepada Teladan Foudation dan Mentari Ilmu Charity semoga terus maju maju dan jaya. Dan tak lupa saya ucapkan kepada bang Denis yang selalu eksis dan terus memotivasi kami, semoga bang denis sehat selalu dan tambah berkah aamiin,” ujarnya kepada bekasimedia.com, Kamis, (30/4/2020)

Desa Ciladaeun adalah salah satu desa yang terkena dampak cukup parah atas terjadinya banjir bandang dan tanah longsor pada (1/1) lalu. Di masa pemulihan (recovery) ini, dari dampak psikologis dan roda perkonomian mulai ditata kembali. Ini semua berkat dukungan dari semua donatur dan relawan yang tak henti-hentinya mengobarkan semangat supaya warga bisa kembali hidup normal.

Tentu dari rentetan keperluan yang masih sangat dibutuhkan warga di sini sangat banyak, apalagi ditambah dengan adanya wabah pandemi Covid-19 yang sangat memprihatinkan.

Aturan dan kebijakan pun dikeluarkan pemerintah mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Social Distancing, Physical Distancing, Karantina Wilayah (lockdown) dan itu semua tentu dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat. Namun bukan berarti aktivitas sosial dan lainnya berhenti sampai di sana.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh kolaborasi lembaga kemanusiaan Mentari Ilmu Charity Karawang dan Teladan Foundation Bekasi serta Komunitas Media Online Indonesia (Komodo) yang telah memberikan bantuan mesin genset untuk dipergunakan bagi penerangan Musholla Nurul Iman. “Alhamdulillah kami ucapkan dan selalu kami panjatkan semoga semuanya tetap sehat dan di tambah keberkahnnya aamiin,” pungkasnya. (denis)

%d blogger menyukai ini: