fbpx

IROSI Berbagi Paket Sembako Untuk Pelajar yang Terkena Dampak Covid-19

BEKASIMEDIA.COM – Dampak wabah Covid-19 di Indonesia makin meluas dan menyebabkan melemahnya ekonomi masyarakat. Semua sektor tidak hanya bisnis terlebih masyarakat ekonomi lemah sangat kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Menjawab itu, Ikatan Rohis Sekota Bekasi atau IROSI Zona 3 mengadakan charity Covid-19. IROSI sebagai wadah pelajar garda terdepan dari gabungan rohis se Kota Bekasi melakukan pembagian sembako kepada anggota IROSI yang terdampak di Kota Bekasi (14/4/2020).

Eksistensi IROSI Zona 3 ini tergabung dari 25 sekolah yang mencakup wilayah Kecamatan Jatiasih dan Bekasi Selatan.

Ketua panitia Ayas Yahya menyampaikan pembagian sembako ini dilaksanakan sebagai wujud kepedualian irosi yang dihimpun dari donatur baik dari pembina, anggota rohis sendiri dan juga masyarakat.

Dana yang terkumpul cukup besar meski dalam waktu singkat dalam mempersiapkan kegiatan melalui pesan singkat sosial media.

“Bantuan ini untuk meringankan beban mereka yang terdampak di tengah wabah Covid-19 yang berpengaruh terhadap lesunya perekonomian,” ungkap Ayas Yahya, siswa SMA Negeri 11 Bekasi dari IROSI zona 3.

Salah satu penerima sembako Ridwan Ramadhan yang menetap di Kampung Pondok Benda, Jatirasa kecamatan Jatiasih menyampaikan terima kasih kepada Program IROSI peduli, karena telah menerima bantuan sembako.

“Saya berterima kasih kepada seluruh ketua maupun anggota IROSI, dapat membagikan sembako kepada keluarga saya, semoga apa yg diberikan akan tergantikan oleh Allah SWT,” singkatnya.

IROSI zona 3 berharap meski dengan sedikit yang dilakukan akan meringankan beban sesama. Selain itu, hal ini memotivasi pelajar untuk senantiasa bersyukur, selalu terdepan dalam kebaikan dan meningkatkan kepedulian di era wabah covid-19.

“Mari kita peduli meski sedikit, daripada tidak melakukan sama sekali,” tandas Ayas Yahya.

%d blogger menyukai ini: