fbpx

Munggahan, PKB Kota Bekasi Berbagi dengan Jurnalis

BEKASIMEDIA.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi membagikan bantuan sembako kepada para jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Media Online Indonesia (Komodo) di Pondok Pesantren An-Nuur, Bekasi Utara (20/4/2020). Ketua PKB Kota Bekasi, Ahmad Ushtuchri menyatakan, media di era Covid19 ini perannya sangat dibutuhkan.

“Media sangat dibutuhkan. Terutama menyajikan info akurat seputar korona. Kenapa? karena ini era Medsos, di mana narasumber berita dan kebenaran itu saling bersilangan. Orang bilang kebenaran bisa dipublikasi/dibuat oleh media sosial,” jelas Ushtuchri.

Oleh karena, kata Ushtuchri, peran media online dan radio dibutuhkan seputar covid19 baik itu soal pencegahan, penanganan, soal social, physical distancing dan mengkampanyekan di masyarakat kebiasaan baru yang tidak mudah.

“Karena covid19 membalikan kehidupan kita hampir 180 derajat,”

Untuk itulah, PKB mengapresiasi kinerja jurnalis dengan bersilaturahmi jelang Ramadan sekaligus berbagi kebahagiaan.

“Jangan dilihat nilainya. Karena berapa pun tidak akan cukup menemani teman-teman. Karena ini karena bukan hanya tentang satu orang, bukan hanya tentang satu bendera, satu lembaga, tapi tentang semua. Karena semua kena dampak,” jelasnya.

Ushtuchri berharap semoga covid19 segera berlalu dan berpesan kepada para wartawan untuk mengawal dan memberi masukan kepada Pemerintah kota Bekasi soal polemik bantuan sosial.

“Pemkot tidak boleh antikritik. Wali kota kita juga terbuka. Wajar kalau ada kekurangan, karena sekali lagi tidak ada yang berpengalaman hadapi pandemi.” tukasnya. (denis)

%d blogger menyukai ini: