fbpx

ACT Gandeng Jurnalis Bagikan Masker Gratis di Terminal Bekasi dan Pasar Baru

BEKASIMEDIA.COM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bekasi menggandeng Komunitas Media Online Indonesia (Komodo) membagikan 100 buah masker untuk para jurnalis.

Pemberian masker secara simbolis tersebut diserahkan langsung kepada anggota KOMODO Indonesia, Leny Kurniawati di kantor ACT Cabang Bekasi.

Branch Manager ACT Bekasi, Ishaq Maulana mengatakan, pembagian masker gratis ini dilakukan sejak Rabu, (15/4) secara simbolis di Ruko Bekasi Town Square, Blok A, No.12, tepatnya berlokasi di Jalan Cut Meutia Raya, kelurahan Margahayu, kecamatan Bekasi Timur, kota Bekasi.

Kegiatan ini sebagai bentuk peduli ACT Cabang Bekasi terhadap para Jurnalis di Kota Bekasi yang menjadi sumber informasi dan berada di lini terdepan untuk mengabarkan berita kepada masyarakat yang berada #dirumahsaja, apalagi saat ini pandemi COVID-19.

“Rencananya kami akan bekerjasama dengan para jurnalis untuk berbagi ratusan masker untuk setiap organisasi atau komunitas lain yang ada di Bekasi sebagai bentuk dukungan kita kepada jurnalis serta apresiasi ACT Cabang Bekasi kepada mereka,” kata pria yang akrab disapa Ishaq ini saat ditemui disela-sela kesibukannya, Jum’at, (17/4/20).

Menurut Ishaq, ini kali pertama momen membagikan masker kepada jurnalis di Bekasi, semoga dapat bermanfaat untuk aktivitasnya saat ini di tengah pandemi COVID-19.

Ishaq menambahkan, pembagian 2000 masker gratis juga diberikan kepada masyarakat, hari ini sasarannya adalah pedagang Pasar Baru Bekasi dan sopir angkot serta penumpang dan pengemudi bus di Terminal induk kota Bekasi,” kata Ishaq.

Sementara itu, Perwakilan KOMODO, Leny Kurniawati menegaskan, pembagian ratusan masker kali ini merupakan bentuk aksi kemanusiaan dan solidaritas teman-teman jurnalis di Bekasi dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Ini aksi kemanusiaan dan bentuk solidaritas kami, di Bekasi. Pasalnya, di daerah ini kami bertugas dan mencari nafkah, sudah sepantasnya kita ikut andil bekerjasama dalam memutus penyebaran COVID-19,” tutur wanita yang akrab disapa Leny ini.

Dijelaskan Leny, masker tersebut rencananya akan dibagikan kepada seluruh anggota KOMODO yang bekerja sebagai jurnalis.

“Semoga kedepannya, ini dapat menjadi perhatian Pemerintah Kota Bekasi, diharapkan
ini dapat menjadi manfaat untuk para jurnalis dalam beraktivitas,” pintanya. (***)

%d blogger menyukai ini: