fbpx

Pegawai PLN Bekasi Sisihkan Gaji Bantu Penuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat

BEKASIMEDIA.COM – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga sosial dan ekonomi. Banyak masyarakat yang bekerja menggantungkan hidup sebagai pedagang kecil atau pekerja harian, harus rela kehilangan penghasilan perharinya, akibat lesunya kondisi perekonomian.

Dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan pangan untuk masyarakat kecil sekaligus meringankan beban di tengah Covid-19, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi melalui Program GALIBU (Gerakan Lima Puluh Ribu) yang merupakan salah satu kegiatan sedekah pegawai PLN UP3 Bekasi telah membagikan bantuan 1000 kg beras dan 600 box makanan siap santap kepada kaum dhuafa, Jumat, (17/4/20)

Program GALIBU ini merupakan kegiatan dalam rangka Jum’at berkah yang setiap minggunya pegawai PLN UP3 Bekasi menyisihkan sebagian penghasilannya (minimal lima puluh ribu) untuk disedekahkan guna membantu meringankan beban warga sekitar yang membutuhkan di tengah pendemi Covid-19 ini.

Tak hanya warga Dhuafa, Program GALIBU ini juga memberikan paket bantuan ke masyarakat yang bekerja menggantungkan hidup sebagai pedagang kecil atau pekerja harian, seperti Ojol dan tukang becak.

Manager PLN UP3 Bekasi, Ririn Rachmawardini di sela-sela pembagian bantuan beras mengungkapkan, “Pandemi virus Corona yang melanda Indonesia tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga sosial hingga ekonomi. Banyak masyarakat pastinya mengalami kesulitan ekonomi dalam mencari pengahasilan perharinya,” Ujar Ririn.

Ririn Rachmawardini berharap dengan adanya prgram GALIBU seperti ini yang memberikan bantuan beras dan makanan, bisa meringankan beban warga yang terdampak wabah virus covid19. Ririn juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih dengan bantuan yang diamanahkan ini, semoga pegawai PLN serta seluruh keluarganya sehat selalu, diberikan rejeki yang lancar dan semoga wabah ini segera berakhir sehingga bisa kembali beraktivitas normal seperti sedia kala.

Humas PLN UP3 BEKASI

%d blogger menyukai ini: