fbpx

5 Petugas Puskesmas di Kabupaten Bekasi Positif Covid19, Pelayanan Dialihkan Sementara

BEKASIMEDIA.COM – 5 orang petugas Puskesmas Wanasari, Cibitung dan Puskesmas Mangun Jaya, Tambun Selatan terpapar virus corona Covid19. Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara (Jubir) Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah, Kamis (16/4/2020).

“Benar ada 5 orang petugas kesehatan dari dua Puskesmas yang terpapar virus Corona yaitu dari Puskemas Wanasari dan Pukesmas Mangun Jaya,” kata dr. Alamsyah, Kamis (16/4/2020).

Tiga orang petugas Puskesmas Wanasari dan dua orang lagi dari Puskesmas Mangun Jaya saat ini tengah diisolasi dan mendapatkan perawatan di dua rumah sakit berbeda. Sementara 38 karyawan UPTD Puskesmas Mangun Jaya menjalani isolasi mandiri.

Mengenai kontak atau interaksi kelima petugas dengan pasien di Puskesmas, dr. Alamsyah menyatakan tidak serta merta semuanya ikut positif karena petugas selama bekerja sesuai protokol Covid19 dan melengkapi diri dengan APD.

Pelayanan Puskesmas Mangun Jaya dan Wanasari sendiri sementara selama 14 hari dipindakan ke Puskesmas terdekat.
Menurut Alamsyah, jika kondisi kedua Puskesmas tersebut sudah steril dan aman, sesuai protokol WHO, maka bisa beroperasi kembali seperti biasa. (denis)

%d blogger menyukai ini: