fbpx

Relawan ini Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis dari Hasil Jualan Kaus ‘Lawan Covid19’

BEKASIMEDIA.COM – Gerakan kemanusiaan melawan Covid19 dari berbagai elemen masyarakat di kota Bekasi terus bergulir. Aksi sosial juga lebih banyak diperuntukkan bagi dokter dan para medis yang berperan penting menanggulangi pandemi Coronavirus Deseas 2019 (Covid-19). Belum lagi dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai hari ini, Rabu, (15/4/2020) di beberapa daerah penyangga Ibukota DKI Jakarta.

Mollen, inisiator relawan kemanusiaan di kota Bekasi menjadi salah satu pihak yang memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk paramedis di RSUD Chasbullah Abdul Madjid, Bekasi Selatan dan RS Awal Bross, Bekasi Timur.

“Kami berinisiatif untuk memberikan kontribusi bagi para medis yang saat ini sedang berupaya keras mengobati pasien yang terpapar Covid-19 di kota Bekasi. Dengan cara menjual kaus ‘Lawan Covid-19’ yang keuntungannya disumbangkan untuk membeli APD, sarung tangan dan masker,” ujarnya kepada Bekasimedia.

Bantuan tersebut telah diserahkan oleh Mollen dan Widia pada Selasa, (14/4) dan diterima langsung oleh pihak Direktur RS Awal Bross, dr. Aditya Nugraha, M Biomed dan dr. Viba, Manager Medis serta Dewi manager Farmasi dan juga RSUD CAM kota Bekasi. Pihak RS mengucapakan terima kasih dan apresiasi yang tinggi untuk para donatur yang telah peduli dengan tenaga medis.

Menurut Mollen, bantuan ini dilakukan untuk melindungi para tim medis selama menjalankan tugasnya sebagain garda terdepan melawan Covid-19.
“Mudah-mudahan semua bantuan ini bermanfaat untuk para tenaga medis,” ungkap Mollen. (denis)