fbpx

Peduli Jurnalis, Komunitas Media Online Indonesia Gandeng U-Care Indonesia Salurkan Bantuan

BEKASIMEDIA.COM – U-Care Indonesia menyerahkan sembako dan masker bagi para jurnalis pada Selasa (14/4/2020). Hal itu dilakukan untuk melindungi para jurnalis selama menjalankan profesinya dalam menyajikan informasi saat masa pandemi COVID-19 kepada masyarakat.

Ketua Komunitas Media Online Indonesia (Komodo), Denis menjelaskan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan U Care Indonesia karena telah membantu tugas jurnalis khususnya di wilayah kota Bekasi.

“Mudah-mudahan semua bantuan ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban ekonomi rumah tangga para jurnalis. Semoga kita bisa melalui masa sulit ini secepatnya,” ujarnya di kantor U Care Indonesia, Jalan Rajawali raya, Perumnas I, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Selasa (14/4/2020).

Sementara itu, penanggung jawab Program U-Care Indonesia Peduli, Akris Siswanto menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian U-Care Indonesia dan para donaturnya terhadap para Jurnalis. Setiap paket sembako berisi beras, sarden dan minyak sayur.

Terlebih, update informasi perkembangan Coronavirus Disease 2019 sangat dinanti masyarakat. “Para jurnalis merupakan corong penyampaian informasi yang rentan terpapar. Untuk itu perlu mendapat perhatian,” katanya.

Akris berharap dengan bantuan tersebut bisa meringankan dan membantu para jurnalis dalam menjalankan tugasnya. Ia juga berpesan agar para Jurnalis tetap menjaga stamina dan kesehatan serta menjalankan protokol kesehatan salah satunya dengan tetap memakai masker dalam beraktifitas di lapangan.

Menurutnya, jurnalis memiliki peran strategis dalam mengedukasi serta menghambat penyebaran Covid-19. Peran wartawan penting dalam menyebarkan informasi yang benar kepada masyarakat terkait Covid-19.

“Melalui wartawan kita mengedukasi masyarakat terkait Covid-19 sehingga masyarakat tahu apa yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan,” pungkasnya. (***)

%d blogger menyukai ini: