fbpx

Bikin Haru, Tidak Hanya Bantuan, Anies Baswedan Juga Kirim Surat Buat Warganya

BEKASIMEDIA.COM – Netizen mengunggah bantuan yang diterima dari Pemprov DKI Jakarta selama penerapan PSBB.

Dalam unggahannya, netizen memuji Anies yang membagikan bantuan tanpa embel-embel pencitraan mengatasnamakan pribadi.

“Inilah bentuk bantuan dari Pemprov DKI Jakarta buat warga yang tidak mampu yang sedang menjalani lockdown. Baru dimulai di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara. Tanpa embel-embel tulisan besar bantuan darimana. Karena Anies sadar, yang dipakai adalah uang rakyat juga.” kata Sultan, Jum’at (10/4/20).

Selain bantuan paket sembako adalah berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, sarden 2 kaleng, sabun 3 buah, masker 2 lembar, dan biskuit 2 kaleng.

Anies juga mengirim sepucuk surat cinta kepada warganya yang berisi ungkapan rasa sayang dan perhatiannya sebagai pemimpin 10 jiwa.

“Ibu/Bapak warga Jakarta yang saya hormati. Semoga bapak/ibu dalam keadaan sehat. Teriring dengan surat ini. mohon diterima dengan baik paket sembako dari Pemprov DKI Jakarta ini untuk sedikit ringankan beban ibu/bapak dalam lewati masa pembatasan sosial berskala besar yang berjalan di kota ini,” tulis pria yang disebut Gubernur Indonesia ini.

Saat ini, tulis Anies, kita sedang bertempur melawan musuh yang tak terlihat, Virus Corona, yang akan berbahaya bila tidak dikendalikan. Menang melawan virus ini membutuhkan tekad dan kerja bersama, yaitu dengan membatasi interaksi antar kita, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun dan selalu menutup hidung dan mulut dengan masker atau kain saat keluar rumah.

“Ini bukanlah masa-masa yang ringan dan menyenangkan, melainkan ini merupakan masa-masa yang akan menantang. Namun, ini bukanlah pertama kali bangsa kita diberikan cobaan berat, melainkan sudah berkali-kali dan kita selalu mampu melewatinya bersama. Keteguhan, kedisiplinan, kepedulian terhadap sesama dan gotong royong adalah kekuatan bangsa kita dalam menghadapi setiap cobaan yang menerpa. Ini pula yang kita akan lakukan bersama saat ini,” tegasnya.

Kami, tulis Anies, di Pemrov DKI akan bekerja sama dengan sekuat tenaga untuk membuat masa-masa sulit ini menjadi lebih ringan untuk dilewati.

“Mari kita lakukan peran masing masing secara serius agar cobaan ini dapat segera teratasi,” ajak Anies dalam suratnya.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta itu menutup suratnya dengan doa agar rakyatnya diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran.

“Semoga Allah SWT memberikan kesehatan,kekuatan dan kesabaran kepada ibu/bapak beserta keluarga dan juga kepada seluruh warga jakarta. Tak lupa kami mohon kan doa dari ibu/ bapak semua untuk para tenaga kesehatan, dokter dan perawat, yang sedang berjuang keras membantu kesembuhan saudara saudara kita yang terpapar virus Corona. Semoga Allah lindungi mereka, semoga Allah lindungi kota Jakarta, semoga Allah lindungi kita semua,” tutup Anies.

Sebagaimana diketahui, selama penerapan PSBB, Pemprov DKI Jakarta memberikan bantuan berupa bahan pokok kebutuhan sehari-hari dan uang tunai.

Bantuan diberikan secara berkala. Langsung ke rumah warga demi menghindari penyalahgunaan.

PSBB ditempuh sebagai upaya memperlambat penularan virus Corona yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China. Pemprov DKI baru mendapatkan izin dari Pemerintah Pusat setelah perjuangan yang alot