fbpx

LAZ UCare Indonesia Menyalurkan Bingkisan Cinta untuk Tenaga Medis di RSUD Kota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Berjuang di masa pandemi menjadi sebuah tolok ukur betapa peduli dan gigihnya tenaga medis dalam melawan Covid-19. Mereka merelakan seluruh tenaga dan waktu untuk membantu merawat pasien yang terinfeksi, memberikan edukasi kepada masyarakat juga terus berupaya mengerahkan ilmu dan tenaga agar wabah ini tidak menyebar.

Sayangnya, meski para tenaga medis berada di garda terdepan untuk menghadapi pandemi ini, mereka tidak serta merta dilengkapi dengan alat yang memadai. Padahal, itu sangat penting untuk menjaga diri dan keamanan mereka dari penularan wabah.

Belum cukup masalah minimnya APD, para tenaga medis juga harus didukung dengan pemberian nutrisi agar terpenuhi kebutuhan nutrisinya dalam bekerja.

Melihat realita yang ada, sebagai masyarakat, kita perlu membalas budi perjuangan para pahlawan medis saat ini. Mereka harus didukung dengan peralatan APD serta nutrisi yang membantu menjaga daya tahan tubuh mereka di masa genting ini.

Tim dan relawan dari LAZ UCare Indonesia telah melaksanakan distribusi APD dan nutrisi untuk tenaga medis. Kegiatan distribusi dilakukan pada hari Rabu, 8 April 2020 sejak pukul 11.30 WIB sampai selesai. Amanah yang telah donatur titipkan, telah disampaikan untuk kebutuhan petugas medis di RSUD Bekasi dan Klinik Citra Sehat. Adapun bingkisan cinta terdiri dari susu, buah-buahan, dan 100 pcs hazmat suit.

Saat LAZ UCare Indonesia datang ke RSUD Bekasi, para tenaga medis menyambutnya dengan wajah bahagia. Bingkisan cinta pun diterima Yeyet selaku Kepala Adminisrasi Umum RSUD Bekasi, Hamdah selaku Ketua Seksi Mutu Pengembangan Keperawatan RSUD Bekasi dan Hafiz selaku staf adiminstrasi RSUD Bekasi dan beberapa kru dari pihak Rumah Sakit.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada LAZ UCare Indonesia yang telah memberikan bantuannya berupa susu, buah-buahan dan hazmat. Semoga donasi dan bantuan ini dapat bermanfaat. Dan menjadi keberkahan untuk kita semua.” Ucap Yeyet, saat menerima bingkisan cinta dari LAZ UCare Indonesia dengan rasa haru.

Selain itu, Siswanto selaku Penanggung Jawab dari program ini mengatakan, “Program ini bertujuan untuk mensupport para tenaga medis untuk melawan Covid-19. Harapannya dengan support APD dan nutrisi untuk tim medis ini membuat mereka dapat terus membantu mayarakat dalam upaya penanganan Covid-19.”

Selain itu ia juga memberi pesan kepada seluruh masyarakat umum agar tetap di rumah saja, memperbanyak minum air putih, memakan buah dan olahraga ringan agar tetap sehat di tengah masa pandemi ini. Adapun untuk donatur jangan lupa untuk membantu aksi dan perjuangan para tenaga medis dengan menyalurkan donasinya ke LAZ UCare Indonesia. “InsyaAllah, dengan bersama-sama membantu kita bisa menghadapi masa ini dengan baik,” tukasnya.

Donasi

Yuk, berikan uluran tanganmu untuk mereka sebagai bukti cinta untuk mereka para tenaga medis yang berjuang di barisan terdepan.

Donasimu dapat disalurkan melalui:
https://donasi.ucareindonesia.org/bersama-lawan-corona/
atau melalui transfer ke:

BSM 7100 3000 14
Mandiri 167 000 2432 085
BNI Syariah 068 566 4701
A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

Tambahkan infaq Rp. 119 sebagai tanda donasi.
Contoh: transfer Rp. 1.000.119

Konfirmasi dan informasi ke
Telp. (021) 8896 0316
Hotline. 0813 9555 5868

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:
Instagram : @lazucare
FB : Laz U-care ID
Twitter : LAZ Ucare
Telegram : https://t.me/UCareIndonesia
Website : https://www.ucareindonesia.org
Email : sapakami@ucareindonesia.org

%d blogger menyukai ini: