fbpx

U-Care Kawal Kaum Dhuafa dan Petugas Medis di Kota Bekasi Untuk Melawan COVID-19

BEKASIMEDIA.COM – Di Indonesia, update Corona mencapai 1046 orang yang positif pada Sabtu, 27 Maret 2020. Korban meninggal sejumlah 87 orang dan jumlah yang sembuh 46 orang. Dibalik hiruk pikuk Corona yang diperbincangkan, kita ketahui bersama ada para pahlawan yang terus berjuang di barisan awal. Mereka adalah para tenaga medis dan orang-orang yang membantu pekerjaannya untuk melawan Covid-19. Maka sudah selayaknya kita dukung perjuangan mereka.

Di samping itu, tak lupa ada kaum dhuafa yang harus tetap kita kawal dan perhatikan bersama hidupnya. Apalagi ditengah cobaan wabah ini, mereka harus diperhatikan sisi kesehatannya. Karena mereka adalah kelompok yang rentan untuk terinfeksi wabah ini.

Belum lagi Kota Bekasi telah ditetapkan sebagai zona merah oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Zona merah artinya wilayah-wilayah yang terdapat warganya positif Corona. Pemerintah pun memberikan himbauan untuk work from home atau bekerja dari rumah. Statusnya kini menjadi darurat.

Pernyataan tersebut menyadarkan kita ini bukanlah lelucon, saatnya kita bersama-sama melawan wabah berbahaya ini.
Untuk itu, LAZ UCare Indonesia sebagai Lembaga Amil Zakat yang menghimpun dana ZIS dan kemanusiaan akan memberikan APD dan alat kesehatan lainnya, suplemen (vitamin) dan makanan bergizi bagi para tenaga medis dan kaum dhuafa di Kota Bekasi dengan rincian, yaitu:

1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke sekolah, masjid dan tempat umum di Kota Bekasi

2 Melakukan penyemprotan disinfektan ini penting untuk membersihkan serta mensterilisasi tempat-tempat publik yang banyak didatangi warga sebagai upaya pencegahan. Tempat-tempat yang dapat dilakukan disinfektan adalah masjid, sekolah, kampus dan beberapa tempat publik yang banyak didatangi orang. Terutama sterilisasi tempat-tempat ibadah menjadi hal yang cukup penting.

3. Pemberian masker dan handsanitizer secara gratis untuk masyarakat kurang mampu di Kota Bekasi

Kehadiran Covid-19 memang menjadi ujian bagi kita semua. Namun, jangan sampai kita berputus asa akan pertolongan dan rahmat-Nya.

Saat ini, bukan hanya kita yang membutuhkan perlengkapan untuk mencegah penularan covid-19. Bukan kita saja yang memerlukan masker dan hand sanitizer. Namun juga ada masyarakat kurang mampu di Kota Bekasi yang memerlukannya. Apalagi, pasokannya mulai sulit dicari. Jika adapun harganya melambung tinggi.

APD berupa hazmat (Hazardous Materials) suit, vitamin dan makanan bergizi tenaga medis di Kota Bekasi
Di luar sana ada dokter, perawat, petugas rumah sakit, petugas kebersihan yang berjibaku merawat pasien yang terkena dan sedang dalam pengawasan virus Covid-19. Sayangnya, stok alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis seperti Hazmat Suit, masker, hand sanitizer dan lainnya mulai langka. Sedangkan barang tersebut sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis.

Maka, kami mengajak sahabat semua untuk ikut berdonasi demi mereka para tenaga medis di Kota Bekasi. Donasi dari penggalangan ini akan dipakai untuk kebutuhan bantuan APD dan lainnya untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit rujukan COVID-19 di Kota Bekasi yaitu RSUD Kota Bekasi, RS Mitra Keluarga Bekasi Barat, dan Rumah Sakit Awal Bros Bekasi.

Ketiga rumah sakit tersebut sedang membutuhkan pakaian hazmat suit lengkap, hand sanitizer, masker dan tisu basah. Dengan bantuan-bantuan itu, jadi mengurangi risiko mereka terkena dampak Corona dan menjadikan Bekasi bersih dari Corona.

Diam #dirumahaja bukan berarti kamu tidak membantu tugas mulia mereka. Kamu juga bisa mengambil bagian untuk melawan Covid-19. Bersama LAZ UCare Indonesia mari kita bantu dan tolong kaum dhuafa dan para Nakes di Kota Bekasi dalam melawan Covid 19.

Sahabat bisa berdonasi dengan transfer melalui norek dibawah ini:

Bank Muamalat 3050 7000 73
BSM 7100 3000 14
Mandiri 167 000 2432 085
BNI Syariah 068 566 4701
BCA 066 327 1960
A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

BRI 1623 01 000 032 307
A.n UCare Indonesia

Tambahkan infaq Rp. 119 sebagai tanda donasi.
Contoh: transfer Rp. 100.119

Konfirmasi dan informasi ke
Telp. (021) 8896 0316
Hotline. 0813 9555 5868

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:
Instagram : @lazucare
FB : Laz U-care ID
Twitter : LAZ Ucare
Telegram : https://t.me/UCareIndonesia
Website : https://www.ucareindonesia.org
Email : sapakami@ucareindonesia.org

%d blogger menyukai ini: