fbpx

Benarkah 2 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Akan Lockdown? Bagaimana Nasib Kawasan Industri? Ini Kata DPRD

BEKASIMEDIA.COM – Beredar kabar, Kecamatan Tambun Selatan dan Cibitung di Kabupaten Bekasi akan diberlakukan Lockdown atau karantina wilayah akibat semakin maraknya Covid-19.

Kabar yang sudah beredar di kalangan warga masyarakat ini mendapatkan tanggapan dari Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Fatmah Hanum. Menurutnya hal ini sedang dalam pembahasan intensif dan belum dilakukan.

“Katanya sudah ada dua daerah yang dianjurkan Lockdown yaitu Tambun Selatan dan Cibitung. Ada yang menganjurkan ya. Tapi belum lockdown,” ujar Fatmah Hanum saat dihubungi bekasimedia.com, Jumat (27/3/2020).

Disisi lain, Tambun Selatan dan Cibitung adalah daerah yang banyak dihuni para pekerja pabrik. Sebelum perumahan karyawan marak di kecamatan lain, terlebih dulu ada di Tambun Selatan dan Cibitung.

Jika dua kecamatan ini Lockdown, apakah pabrik-pabrik di kawasan industri juga ikut Lockdown?

“Kita sih menyarankan Lockdown juga ya. Tapi untuk kawasan industri kan kewenangannya bukan di kabupaten tetapi di pemerintah pusat. Kawasan industri kan masuk objek vital nasional, jadi kewenangan di pusat,” imbuhnya. (dns)

%d blogger menyukai ini: