fbpx

Peringati Hari Jadi ke-23 Kota Bekasi, KAMMI Gelar Baksos Fogging

BEKASIMEDIA.COM – Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Kota Bekasi melakukan Bakti Sosial Berupa Fogging (pengasapan) anti nyamuk DBD di RW 12 Perum Bumi Bekasi Baru, Bekasi Utara pada Kamis (19/3/20120) pagi.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk pengabdian pada masyarakat mengingat KAMMI merupakan organisasi Kemahasiswaan yang peduli terhadap masyarakat sekitar.

Ketua umum KAMMI, Arif menuturkan ini adalah bagian dari kontribusi pengurus KAMMI sebagai mahasiswa juga bagian dari elemen masyarakat.

“Sebagai mahasiswa dan elemen masyarakat, inilah bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pengabdian Masyarakat harus terus digencarkan di tengah kondisi wabah penyakit penting, mengedukasi dan berperan aktif mencegah wabah penyakit yang menular tersebut,” kata Arif.

Selain itu, kata Arif, bakti sosial ini sebagai salah satu kegiatan KAMMI memperingati hari jadi Kota Bekasi. “Meski sudah terlewat tetapi inilah bentuk rasa syukur kami khususnya organisasi KAMMI dalam mengabdi untuk Kota Bekasi. Selain itu untuk mempererat hubungan sosial antara kader KAMMI dengan Masyarakat sekitar,” tuturnya.

Ia berharap kegiatan baksos ini dapat bermanfaat, membantu meringankan dan juga mengurangi risiko-risiko serangan penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. “Namun, kami tetap berpesan kepada warga masyarakat agar berperilaku hidup bersih dengan melaksanakan pemberantasan nyamuk dan lainnya niscaya akan terbebas sepenuhnya dari serangan nyamuk berbahaya itu,” pungkasnya. (*)

%d blogger menyukai ini: