fbpx

Status 30 Suspect Corona di Kota Bekasi Masih Menunggu Lab Litbang Kemenkes

BEKASIMEDIA.COM – 30 pasien Suspect Virus Corona di Kota Bekasi masih belum jelas statusnya karena masih menunggu hasil dari lab Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI.

Hal ini dinyatakan dr. Fikri Firdaus dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi saat dihubungi bekasimedia.com, Senin (16/3/2020).

“Belum. SOP-nya 2 minggu,” jawab dr. Fikri Firdaus singkat.

Sebelumnya, pada Rabu (11/3/2020), Dinas Kesehatan Kota Bekasi menyatakan ada 30 orang pasien suspect Virus Corona. Data tersebut berdasarkan laporan yang diterima pemerintah dan pantauan langsung kesetiap rumah sakit yang berada di Kota Bekasi.

“Masih dalam penanganan dan pemantauan. 30 orang itu masih dalam tahapan terduga, nanti kami informasikan lagi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati di Plaza Pemkot Bekasi, Rabu (11/3/2020).

Dari total 30 orang tersebut, yang berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 5 orang dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 16 orang.

“Hasil pemeriksaan laboratorium yang sudah keluar sebanyak 2 orang negatif dan sisanya menunggu hasil Litbangkes,” ungkapnya.

(ss)

%d blogger menyukai ini: