fbpx

Data Virus Corona Kota Bekasi Belum Terlihat di Situs Pemprov Jabar

BEKASIMEDIA.COM – Data terakhir sebaran Virus Corona yang ditampilkan laman Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 milik Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Senin (16/3/2020) pukul 12.00 WIB masih belum sesuai dengan fakta di lapangan.

Hal ini terlihat dari belum ditampilkannya data dari Kota Bekasi. Dalam peta sebaran tersebut, yang sudah ada Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan positif Corona hanya ada dari Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Karawang. Kabupaten Purwakarta, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon.

Lalu ada dari Kabupaten Indramayu, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung.
Kota Bekasi nampak masih bersih belum ada kasus, padahal kenyataannya saat ini menurut keterangan Dinkes Kota Bekasi, sudah ada 30 suspect Corona yang hasilnya menunggu pemeriksaan lab Litbangkes Kemenkes RI.

Dari data yang ditampilkan ada titik merah yang sudah positif Corona yaitu di Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Cirebon dan Kota Bandung. Sementara itu yang paling banyak ODP di Kabupaten Karawang.

Saat ditanyakan tentang hal ini, pihak Dinkes Kota Bekasi menyatakan selalu melaporkan perkembangan Virus Corona ke Pemprov Jawa Barat.

“Selalu terlapor,” jawab dr Fikri Firdaus saat dihubungi bekasimedia.com lewat telepon selulernya, Senin (16/3/2020) siang.

%d blogger menyukai ini: