fbpx

Setelah Diprotes, Akhirnya Pemkot Bekasi Tiadakan CFD dan Bekasi Night Festival

BEKASIMEDIA.COM – Setelah diprotes banyak kalangan di media sosial, akhirnya Pemkot Bekasi meniadakan ajang Car Free Day (CFD) dan Bekasi Night Festival yang sedianya digelar Minggu (15/3/2020).

Sebelumnya, meski sebaran Virus Corona meluas, Pemerintah Kota Bekasi tetap berniat menggelar CFD dan perayaan Ulang Tahun Kota Bekasi ke 23 di ajang Bekasi Night Festival.

Sabtu (14/3/2020) sore, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memutuskan untuk meniadakan CFD dan menunda Bekasi Night Festival hingga waktu yang belum ditentukan.

Berdasarkan surat edaran Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dengan nomor 842.3/02/DINASLH.Set tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan atau CFD yang dilayangkan melalui Humas Pemkot Bekasi.

Surat tersebut menyatakan bahwa kegiatan CFD di Bekasi ditiadakan sejak Minggu (15/3/2020) besok hingga pengumuman lebih lanjut.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di akun media sosialnya menjelaskan bahwa selain CFD dan Bekasi Night Festival, kegiatan yang juga ditunda adalah Bekasi Fashion Week yang rencananya akan digelar 27-29 Maret 2020.

Sebelumnya, Tri Adhianto banyak dihujat warganet di media sosial Twitter karena dianggap menganggap remeh virus Corona.

Setelah warganet ramai menyuarakan penundaan, kalangan legislatif bersuara. Sabtu (14/3/2020) pagi, Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman Joewono Putro meminta kedua agenda tersebut dibatalkan. (ss)

%d blogger menyukai ini: