fbpx

Cegah Persebaran Corona, DPRD Kota Bekasi Imbau Sekolah Libur Sementara

BEKASIMEDIA.COM – Anggota DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim mengimbau agar sekolah di Kota Bekasi tutup alias libur sementara guna mencegah persebaran virus corona.

“Imbauan KPAI untuk meliburkan sekolah, saya rasa cukup bagus. Kita lebih baik mencegah hal-hal yang kita tidak inginkan. Tapi ketika diliburkan sementara kita juga harus upaya maksimal melakukan antisipasi lainnya misalnya melakukan penyemprotan anti bakteri (disinfektan),” katanya kepada Bekasimedia, Sabtu (14/3/2020).

Menurut politisi PDIP, di sinilah peran guru dan orangtua untuk mengikuti perkembangan informasi baik di dalam negeri maupun di luar negeri tentang wabah corona sehingga bisa ikut mengantisipasi.

“Bisa mengantisipasi dari rumah tinggal dan memberikan informasi dengan setenang-tenangnya, tidak membuat anak-anak berpikir aneh tentang wabah ini,” jelasnya.

Terkait Car Free Day sendiri, Arif menyatakan lebih baik memang distop dulu sementara waktu.

“Baiknya distop dulu sementara waktu. Penyetopan sementara itu bukan untuk membuat gaduh, tapi bukti pemerintah kota Bekasi tanggap dengan persoalan yang sudah mewabah di seluruh dunia ini. ini kan ada pejabat publik yang bilang CFD trus dilanjut dan dianggap aman, emangnya dia Tuhan?” tegasnya.

Arif pun berharap kota Bekasi dan negara Indonesia pada umumnya segera aman dari virus corona. Namun ia pun tidak menampik bahwa usaha untuk mengantisipasi harus disegerakan dan masif.

“Apa salahnya kita ikhtiar dengan mengantisipasi. Bekasi jangan dijadikan percontohan kegagalan, tapi jadikan percontohan keberhasilan dalam menyetop penyebaran virus corona,” pungkasnya. (denis)

%d blogger menyukai ini: