fbpx

RUU Ketahanan Keluarga Perlu Dukungan Lembaga dan Ormas

BEKASIMEDIA.COM – Anggota Komisi Vlll DPR RI dari FPKS Dapil Jawa Barat Vl, kota Depok-kota Bekasi, Nur Azizah Tamhid mengatakan ketahanan keluarga merupakan benteng utama dalam mengatasi berbagai persoalan bangsa.

Hal tersebut ia katakan dalam kegiatan reses bersama warga Jatiasih bertempat di Kantor MD Jatiasih Jalan Kav DPA No. 10 RT 01/12 Kampung Cakung, Jatimekar, Jatiasih, kota Bekasi, Kamis (12/3/2020).

“Pertahanan keluarga adalah solusi berbagai permasalahan bangsa, sehingga menjadi hal yang penting orang tua menjadi pendidik utama bagi putra putrinya,” ujarnya.

Acara yang dibingkai dengan diskusi bertemakan “Ketahanan Keluarga”, kata Nur Azizah bertujuan agar para keluarga senantiasa menjaga diri dari siksa neraka seperti dalam Quran Surat At-Tahrim ayat 6.

Pada kesempatan tersebut, Nur Azizah juga menyampaikan pentingnya RUU Ketahanan Keluarga serta perlunya dukungan dari lembaga, ormas dan kalangan luas dalam kerangka untuk meningkatkan kualitas dan kontribusi keluarga dalam pembangunan negara.

“Peran kedua orang tua cukup penting dalam mendidik serta diharapkan mengajarkan Ibadah, Aqidah, Akhlaq dan kemandirian ekonomi itu merupakan kewajiban kedua orang tuanya,” jelasnya.

Khusus kepada ibu-ibu, ia mengingatkan kembali bahwa peran sentral seorang ibu adalah pendidikan bagi putera-puterinya maka dari itu, pesan Nur Azizah, persiapkanlah yang baik-baik untuk keluarga. “Apapun peran aktifitas ibu-ibu semua di luar jangan lupa kewajibannya di rumah yaitu mengurus keluarganya,” jelasnya.

Hadir dalam acara Reses ini Ii Marlina (Ketua BPKK DPD PKS Bekasi), Bogie Satrio (Ketua DPC PKS Jatiasih), Husin Marhusin (Ketua RW 12) dan Arief (Ketua RT 01/12) Jatimekar. (*)

%d blogger menyukai ini: