fbpx

Pemrov Sumbar Tidak Pernah Rekomendasikan Kalista Ikuti Puteri Indonesia 2020

BEKASIMEDIA.COM – Nama Kalista Iskandar mendadak viral karena salah dalam lafalkan Pancasila. Pemerintah Sumatera Barat ikut berkomentar terkait perempuan yang mengaku-ngaku mewakili daerah yang terkenal dengan sate padangnya itu.

Pemrov Sumbar dalam rilis yang diterima Bekasimedia.com, Sabtu (7/3/2020) menulis, bahwa sehubungan dengan adanya Pemilihan Putri Indonesia (PPI) tahun 2020 di Jakarta,dimana ada salah satu peserta mengaku berasal dari provinsi Sumatera Barat, dapat kami sampaikan ke publik hal-hal sebagai berikut:

1. Pemerintah provinsi Sumatera Barat sangat mendukung apapun bentuk kegiatan yang kreatif dan positif sepanjang tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku di Indonesia.

2. Dalam hal PPI tahun 2020 yang baru dilaksanakan kemaren malam (06 Maret 2020), Pemerintah provinsi Sumatera Barat dalam hal apapun tidak pernah terlibat, baik langsung maupun tak langsung, ataupun mengutus perwakilannya ke ajang PPI tersebut.

3. Penyelenggaraan PPI tahun 2020 dilakukan sepenuhnya oleh sebuah Yayasan dengan melakukan proses rekruitmen tersendiri melalui beberapa kampus di Indonesia.

4. Bagaimana proses penetapan peserta bisa mewakili provinsi Sumatera Barat, kami pemerintah provinsi Sumbar tidak mengetahuinya sama sekali, karena tidak dilibatkan, dilaporkan dan atau diberitahu oleh Yayasan dimaksud.

5. Pemerintah provinsi Sumatera Barat tidak pernah memberikan rekomendasi ataupun izin kepada seseorang ataupun lembaga untuk mewakili provinsi Sumatera Barat dalam ajang PPI tahun 2020.

6. Kita harapkan kedepan, siapapun yang hendak memakai nama Provinsi Sumatera Barat dalam even dan ajang apapun, haruslah meminta izin atau rekomendasi resmi kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Namun, dalam unggahan di instagram Kalista, sempat berfoto dengan Ibu Nevi Irwan Prayitno; Ibu Walikota Padang, Umi Harneli Bahar.

“Tarimo kasih untuk Ibu Gubernur Sumatera Barat, Ibu Nevi Irwan Prayitno; Ibu Walikota Padang, Umi Harneli Bahar; Sekretariat Dinas Pariwisata Kota Padang, Bapak Syafriadi, Bapak Ade, Ibu Rezki, karena telah menyambut saya dan menyampaikan pesan dan kesan untuk dibawa dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2020 ini,” tulis Kalista dalam akun instagramnya.

 

%d blogger menyukai ini: