fbpx

DPRD Minta Dinkes Lebih Serius Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

BEKASIMEDIA.COM – Anggota komisi IV DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS, Latu Har Hary meminta Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Kesehatan untuk lebih serius melakukan tindakan preventif serta sosialisasi yang masif kepada warga kota bekasi dalam upaya bersama-sama mencegah penyebaran virus corona.

“Saat ini dunia sedang terjadi ‘Invisible war’ melawan COVID-19 yang menjadi musuh bersama. Dibutuhkan keseriusan dari Pemerintah Kota Bekasi melalui unsur-unsur dinas yng terkait khususnya Dinas Kesehatan, agar virus corona jangan sampai masuk dan menularkan penduduk warga kota bekasi,” ujar Latu kepada Bekasimedia, Kamis (5/3/2020).

Sosialisasi yang masif terkait upaya pencegahan dan penyebarannya, kata Latu perlu dilakukan melalui sebaran media dan disosialisasikan di area publik serta instansi baik pemerintahan maupun swasta, agar warga mengetahui secara baik dan benar upaya pencegahan yang bisa dilakukan oleh mereka baik itu secara mandiri, keluarga maupun di lingkungan.

“Imbauan untuk tidak melakukan panic buying juga perlu dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi. Apalagi yang terkait dengan kebutuhan yang sifatnya menjadi hajat hidup orang banyak, seperti masker, sanitizer dan juga kebutuhan pokok lainnya,” jelasnya.

“Kita perlu menyingkapi kondisi ini dengan kepala yang dingin tapi juga penuh kewaspadaan. Jangan sampai kondisi seperti ini malah membuat kita kehilangan akal sehat dan kemanusiaan kita. Kita bernafas sama, bernasib sama, jangan sampai ada pihak-pihak yang mencari keuntungan diatas musibah kemanusiaan dan menari diatas penderitaan orang lain, dunia ini milik kita bersama,” imbuhnya.

Selain itu, perlu dibuatkan pusat layanan informasi terkait penyebaran virus Corona ini. “Dengan adanya pusat layanan informasi tersebut, warga kota bekasi jadi bisa cempat mendapatkan informasi serta data rumah sakit mana saja yang nantinya ditunjuk oleh pemerintah kota Bekasi sebagai tempat untuk pasien yang terindikasi terinfeksi covid19 nantinya.” pungkasnya. (denis)

%d blogger menyukai ini: