fbpx

Plt Bupati Cianjur: Pasien Suspek Corona Pernah dirawat di Mitra Keluarga Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan pasien yang terjangkit virus Corona dan dirawat di RS dr. Hafiz (RSDH) Cianjur sebelumnya pernah dirawat di RS Mitra Keluarga Bekasi.

“Bahwa ada pasien yang terkena Virus Korona, saya barusan cek ke dokter yang menanganinya,” ungkap Herman Suherman kepada sejumlah awak media di Cianjur, Senin (2/3/2020) malam.

Pasien tersebut, kata Herman, berinisial D (50) dan bekerja di Telkom Bekasi. D sudah menjalani perawatan sejak Minggu (1/3/2020).

Ia menuturkan, berdasarkan informasi tim medis mengatakan bahwa pasien memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia. Sempat ke Malaysia tanggal 14 sampai dengan 17 Februari 2020.

Saat pulang sehat, pada tanggal 20 Februari mulai demam dan batuk. Tanggal 22 hingga 26 Februari dirawat di RS Mitra Keluarga Bekasi. Belum sembuh 100 persen, pada tanggal 26 Februari memilih pulang.

Kemudian, D berkunjung ke rumah saudaranya di Kecamatan Ciranjang, Cianjur pada tanggal 29 Februari, sekaligus bermaksud untuk mencari pengobatan.

 

“Beliau berusaha mencari pengobatan alternatif di Cianjur,” sambungnya.

Pada Minggu 1 Maret 2020 merasa sesak nafas dan kondisinya terus menurun.

Setelah dinyatakan ada kemungkinan terjangkit virus corona, selanjutnya, Selasa (3/3/2020) pasien rencananya dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung, namun informasi terbaru menyebutkan pasien meninggal dunia di Cianjur.

Saat ini, bekasimedia.com masih berusaha menghubungi pihak RS Mitra Keluarga Bekasi untuk mengonfirmasi pernyataan ini. (*/ss)

 

 

%d blogger menyukai ini: