fbpx

Imam Hambali: Banyak WNA dan TKA di Kabupaten Bekasi, Pemda Harus Proaktif Soal Corona

imam hambali dprd bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Kabupaten Bekasi, Imam Hambali meminta pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi segera melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder untuk melakukan langkah-langkah antisipatif dan terukur atas penyebaran virus Corona, termasuk proaktif melakukan identifikasi terhadap seluruh TKA dan WNA di Kabupaten Bekasi.

 

Kepada bekasimedia.com, Selasa (3/3/2020) Imam Hambali menuturkan  dengan terkonfirmasinya virus Corona di wilayah Jawa Barat, dirinya menjelaskan pihak DPRD Kabupaten Bekasi, khususnya yang bertugas di Komisi 4 dan Komisi 1, akan terus memonitor dan mengontrol keseriusan Pemkab Bekasi dalam mewaspadai tersebarnya virus Corona di Kabupaten Bekasi ini.

“Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sudah menetapkan status siaga I penyebaran virus corona atau COVID-19 di Jawa Barat. Saya meminta Bupati Bekasi, khususnya Dinas Kesehatan untuk segera berperan aktif, melakukan hal-hal strategis dalam mengantisipasi, meluasnya penyebaran virus Corona, termasuk memerintahkan seluruh rumah sakit di Kabupaten Bekasi bersiaga,‚ÄĚ jelas Imam.

 

Sementara itu, lanjut Imam, kepada masyarakat saya meminta dan mengimbau¬† agar tetap tenang dan tidak panik. “Masyarakat harus proaktif melaporkan kondisi kesehatan individu, keluarga, teman atau orang terdekat lain jika ditemukan gejala tertular virus corona, yang tidak kalah pentingnya untuk menjaga pola hidup sehat untuk mengantisipasi penularan,‚ÄĚ ungkapnya.

 

“Kalau ada gejala yang mirip, atau melihat temannya, atau siapa saja, segera proaktif untuk cek dan melaporkan. Saya pikir dengan proses tersebut kita bisa lebih mengantisipasi dan menjaga kesehatan. Karena penjelasan dari Kemenkes bagi orang yang memiliki imunitas kesehatan yang baik dapat terhindar dari virus corona,” tutup Imam. (hs)

%d blogger menyukai ini: