fbpx

Layanan Air Bersih Lumpuh, PDAM Tirta Patriot Bantah ‘Deadlock’ dengan Tirta Bhagasasi

Ilustrasi (istimewa)

BEKASIMEDIA.COM – Humas PDAM Tirta Patriot, Endar Hifdzuddin membantah terhentinya pasokan air bersih di beberapa wilayah Bekasi Utara deadlock karena utang PDAM Tirta Bhagasasi ke PDAM Tirta Patriot. Endar menjelaskan, terhentinya pelayanan dikarenakan empat pompa air yang berada di PDAM Tirta Patriot mengalami kerusakan akibat terendam banjir.

“Untuk pelayanan Tirta Bhagasasi dari air curah Tirta Patriot, aturannya ada beberapa titik wilayah pelayanan misalnya Wisma Asri 1, Depnaker, Duta Harapan, Alinda, Permata, Titian Indah, Perumahan Harapan Jaya, Harapan Baru 1 dan 2 kurang lebih itu lokasi pelayanan Tirta Patriot. Sebenernya bukan karena ada isu deadlock. Memang ada permasalahan kerjasama antara Tirta Patriot dan Bhagasasi. Masalah
ada air curah yang belum dibayar oleh Tirta Bhagasasi, tapi itu masih dalam proses mediasi,” ujar Endar kepada bekasimedia.com, Ahad (1/3/2020).

Selain itu Endar menyatakan ada kerusakan inline pump, jadi murni karena kendala teknis, bukan karena utang. Kendati demikian, untuk mengatasi masalah krisis air bersih, pihak PDAM Tirta Patriot tetap melakukan pelayanan bantuan mobil tangki dengan isi pertangki 5000 liter. Bantuan air bersih ini dimulai sejak Selasa saat banjir hingga hari ini dan beroperasi 24 jam.

“Masyarakat sendiri tahunya kan PDAM Kota Bekasi, bukan Patriot atau Bhagasasi, mereka merasa karena kami warga kota Bekasi jadi harus dilayani. Jadi ya kita melihatnya, tetap melayani. Kita melihat dari sisi kemanusiaan saja meskipun bukan wilayah pelayanan kami,” sambungnya.

Untuk perbaikan pompa, PDAM Tirta Patriot menargetkan selesai pada Senin (2/3/2020) siang. (denis)

%d blogger menyukai ini: