fbpx

Garda Pemuda Nasdem Kota Bekasi Salurkan Bantuan Korban Banjir Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Wakil ketua DPD Partai Nasdem kota Bekasi, Aji Ali Sabana mengatakan aksi kemanusiaan kali ini menyasar kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir Bekasi, terutama bagi para janda dan dhuafa.

“Bantuan ini merupakan empati partai Nasdem kota Bekasi kepada warga yang terkena dampak banjir khusus janda dan dhuafa. Kami memberikan bantuan sembako berupa paket bantuan beras, minyak, dan mie instan,” ujarnya kepada bekasimedia.com, Kamis (27/2/2020).

Menurut Aji, bantuan tersebut didistribusikan di beberapa wilayah kelurahan dan kecamatan di kota Bekasi. Seperti warga di kelurahan Margajaya, Kemang Bekasi Timur. 150 paket bingkisan sembako yang didistribusikan di beberapa RW. Kemudian selain itu juga di kecamatan Pondokgede, Bekasi Barat dan Jatisampurna.

Aji yang juga menjabat sebagai ketua Garda Pemuda Partai Nasdem kota Bekasi mengatakankan bencana banjir yang melumpuhkan sebahagian besar wilayah kota Bekasi menjadi perhatian partainya untuk berpartisiapasi dalam penanggulangan bencana diantaranya memberikan sembako kepada masyarakat.

Aji juga mengomentari bahwa persoalan banjir bukan hanya persoalan anggaran semata. Namun edukasi dan sosialisasi ke masyarakat adalah langkah preventif. Mulai dari lingkungan terkecil RT melalui program buang sampah pada tempatnya, pemisahan sampah organik dan anorganik, penggalakan sumur biofpory, menanam pohon dilingkungan sekitar.

“Saya juga berharap pemerintah daerah juga memperhatikan dalam pemberian ijin terkait pembangunan hunian vertikal, maupun perumahan dan juga kawasan komersial. Kalau diamati secara umum resapan air kian berkurang dengan berdirinya bangunan tersebut tanpa memperhatikan drainase,” pungkasnya. (denis)

%d blogger menyukai ini: