fbpx

YBM PLN UP3 Bekasi Bantu Korban Banjir Muara Gembong

BEKASIMEDIA.COM – Tanggul di Sungai Bungin, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi jebol pada Rabu (26/2/2020). Akibatnya tiga desa di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi terendam banjir. Sungai Bungin merupakan anak Sungai Citarum.

Dalam kegiatan Aksi Peduli Kemanusiaan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi turut menyalurkan bantuan kepada korban banjir di samping melakukan pemulihan pasokan listrik. YBM PLN UP3 Bekasi memberikan sejumlah bantuan berupa 400 kotak makanan siap santap, paket beras 200 kg, obat-obatan, selimut dan kebutuhan perlengkapan bayi di 2 lokasi terisolir yaitu Kampung Solokan Kendal Desa Pantai Bahagia dan Kampung Kedung Bokor Desa Pantai Bakti.

Bantuan ini dikeluarkan melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN yang merupakan Lembaga Amil zakat, Infak dan Sedekah para pegawai dan karyawan PLN yang diambil dari pemotongan sebesar 2,5 persen penghasilan. Zakat tersebut kemudian disalurkan kepada kaum duafa, anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan ini diberikan secara langsung oleh Manager PLN UP3 Bekasi, Ririn Rachmawardini kepada warga Desa Pantai Bahagia dan Desa Pantai Bakti.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN untuk saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah. Kami melihat untuk pertama yang dibutuhkan makanan siap santap. Semoga ini dapat meringankan beban saudara kita,” ucap Ririn Rachmawardini dalam keterangan pers yang diterima media, Kamis (27/2).

Dia melanjutkan, kondisi tersebut patut mendapatkan perhatian. Sebab, wilayah tersebut dilanda banjir paling parah dan hingga kini air pun masih menggenangi rumah-rumah warga. Kendati demikian, kondisi kelistrikan di lokasi itu terbilang normal. Selain itu petugas Pelayanan Teknik pada Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Babelan masih bersiaga untuk memberikan bantuan kepada warga.

%d blogger menyukai ini: